LPEI, 4 (Empat) Orang Diperiksa Kejakgung RI Perkara Korupsi

Share, Like, And Comment

Penulis : Titis Aji Willyawan | Editor : Bimantara Kusuma

Jakarta, PN.id Dugaan Tindak Pidana Korupsi pada LPEI, Jam Pidsus melakukan pemanggilan kepada empat orang saksi. Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) Kejaksaan Agung melakukan pemeriksaan terhadap 4 (empat) orang yang terkait dengan Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dalam Penyelenggaraan Pembiayaan Ekspor Nasional Oleh Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI). Selasa (12-10-2021)

Pada pemeriksaan ke-4 saksi tersebut, Kapuspenkum Kejakgung RI menjelaskan secara tertulis meraka saksi-saksi yang diperiksa antara lain berinisial, Z selaku Analyst pada Divisi Analisa Risiko Bisnis pada LPEI, diperiksa terkait pemberian fasilitas kredit pada debitur LPEI, KW selaku Kepala Departemen Analisa Risiko, diperiksa terkait pemberian fasilitas kredit pada debitur LPEI, RP selaku Analyst pada Divisi Analisa dan Risiko Bisnis, Unit Reviewer LPEI, diperiksa terkait pemberian fasilitas kredit pada debitur LPEI, ITK selaku Direktur Utama PT. Permata Sinita Kemasindo, diperiksa terkait penerimaan fasilitas kredit pada debitur LPEI.

Jam Pidsus dalam hal ini melakukan Pemeriksaan saksi  untuk memberikan keterangan guna kepentingan penyidikan tentang suatu perkara pidana yang ia dengar sendiri, ia lihat sendiri dan ia alami sendiri guna menemukan fakta hukum tentang tindak pidana korupsi yang terjadi dalam Penyelenggaraan Pembiayaan Ekspor Nasional Oleh Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI).

Mencegah wabah virus covid-19, Pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan mengikuti secara ketat protokol kesehatan antara lain dengan menerapkan 3M. (ts)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *