Marquez Bakal Lebih Paham Motor Baru di MotoGP Mandalika

Marc Marquez meyakini bakal lebih memahami motor RC213V musim ini di MotoGP Mandalika.
Follow Us

Jurnal Pilar | Marquez Bakal Lebih Paham Motor Baru di MotoGP Mandalika

Jakarta, Pilarnusantara.id – Marc Marquez meyakini dirinya akan lebih memahami karakteristik motor RC213V tunggangannya musim ini di MotoGP Mandalika.

Marquez menilai motor tunggangannya musim ini berbeda dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. Bahkan Marquez menyebut kesan yang ia dapat di atas motor seperti halnya ia baru saja pindah ke pabrikan lain.

“Ini benar-benar berbeda, namun kami akan bekerja untuk bisa beradaptasi. Ini adalah tantangan baru,” tutur Marquez seperti dikutip dari Crash.

Bacaan Lainnya

Marquez menganggap Sirkuit Mandalika bakal jadi tempat yang cocok untuk dirinya lebih memahami tunggangan miliknya.

“Mandalika akan lebih baik, saya tak tahu apakah hal itu juga berarti dari segi hasil, namun saya yakin akan lebih mudah dalam hal pemahaman motor, karena kami bisa bekerja di sesi pagi dan siang.”

“Di Qatar situasi lebih sulit karena mereka juga merupakan sirkuit yang sangat spesial [dari segi waktu balapan], jadi kami akan lebih memahami motor di Mandalika, Argentina, dan Austin,” kata Marquez.

Marquez menganggap performa motor terus menunjukkan peningkatan sejak tes pramusim. Namun ada beberapa hal yang harus lebih ia pahami sehingga bisa menarik potensi maksimal dari motor miliknya.

“Di Qatar kami tidak banyak melakukan perubahan pda motor karena itu adalah seri pertama dan kami tak ingin ambil risiko. Di Mandalika, kami akan melanjutkan proses adaptasi motor terhadap gaya balap saya.”

“Ada perubahan besar, cara menunggangi motor berbeda, namun potensi motor ini terlihat,” ujar Marquez.