Menang 4-0 Atas Bali United, Barcelona Lolos ke Final IYC 2021

Barcelona lolos ke final IYC 2021.
Follow Us

Jurnal Pilar | Menang 4-0 Atas Bali United, Barcelona Lolos ke Final IYC 2021

Jakarta, Pilarnusantara.id – Barcelona U-18 lolos ke partai final International Youth Championship (IYC) 2021 setelah menang 4-0 atas Bali United U-18, Minggu (17/4). Kemenangan ini membuat Barcelona mengakhiri fase penyisihan dengan koleksi tujuh poin hasil dua kemenangan dan satu laga imbang. Barcelona kini tinggal menanti lawan di final yaitu antara Indonesia All Star atau Atletico Madrid.

Barcelona berhasil unggul cepat 1-0 ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit. Gol Barcelona ini dicetak oleh Jorge Diaz.

Gol bermula dari skema tendangan bebas yang membuat bola meluncur ke kotak penalti. Sempat terjadi kemelut lalu Jorge Diaz melepaskan tendangan akrobat yang mampu merobek gawang Bali United.

Bacaan Lainnya

Setelah gol cepat, Barcelona terus mendominasi permainan lewat umpan-umpan pendek. Namun dominasi Barcelona bisa diredam oleh Bali United lewat penampilan pertahanan yang ketat dan disiplin.

Tetapi kemudian tembok kokoh Bali United yang bertahan selama 30 menit akhirnya kembali bobol oleh Barcelona.

Lewat skema serangan balik, Barcelona mampu menyusun serangan cepat. Javier Moreno mampu berlari cepat mengejar umpan lambung yang mengarah ke pertahanan Bali United.

Moreno lalu mengirim umpan matang pada Nil Caldero Soteres yang bergerak di muka gawang. Caldero tanpa kesulitan mengantarkan bola masuk ke dalam gawang.

Masuk ke babak kedua, Barcelona terus berusaha menekan Bali United. Sebaliknya, Bali United juga berupaya memberikan perlawanan lewat permainan cepat.

Barcelona lalu akhirnya bisa menambah gl di menit ke-68 lewat Jorge Diaz. Jorge Diaz yang menguasai bola melakukan umpan 1-2 sebelum berlari melaju ke kotak penalti Bali United.

Kiper Bali United berusaha menutup pergerakan namun Jorge Diaz lebih cepat meraih bola nelewati kiper dan menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Pesta gol Barcelona berlanjut di menit ke-75 lewat Jan Vilaseca. Vilaseca yang baru masuk ke lapangan mendapat sodoran bola dari Jorge Diaz.

Vilaseca melakukan satu gerak tipu sebelum melepaskan tembakan mendatar yang menggetarkan gawang Bali United. Skor 4-0 untuk Barcelona bertahan hingga akhir pertandingan.