Modric Kritik Wasit soal Drama Gol Italia: Kejam

Gelandang veteran Kroasia, Luka Modric, dalam laga di Euro 2024. (REUTERS/Carmen Jaspersen)

Jurnal Pilar | Sayyid Daffa

Jakarta, Pilarnusantara.id – Gelandang veteran Timnas Kroasia Luka Modric menggambarkan hasil imbang 1-1 lawan Italia sebagai sesuatu yang kejam. Modric menilai Kroasia tak pantas kebobolan dari Gli Azzurri.

Bacaan Lainnya

Modric membawa Kroasia unggul lebih dulu pada menit ke-56, tapi Italia menyamakan kedudukan pada menit ke-90+8 lewat pemain pengganti Mattia Zaccagni. Waktu tambahan yang terlalu lama dipertanyakan oleh Modric.

Hasil ini berarti membuat Kroasia menyelesaikan babak penyisihan grup Euro 2024 dengan hanya meraih dua poin dan kemungkinan besar tidak akan lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

“Saya tidak tahu apa yang harus saya katakan kepada Anda, sepak bola terkadang kejam, hal itu ditunjukkan kepada kami hari ini, apa yang ada di sana,” kata Modric, seperti dilansir Metro.co.uk.

Pemain berusia 38 tahun ini juga mengkritik keputusan wasit soal tambahan waktu hingga delapan menit. Modric mengaku sulit menggambarkan perasaan dia saat timnya kebobolan di detik-detik akhir pertandingan.

“Kami tidak pantas menerima gol ini, saya tidak tahu dari mana wasit memberikan perpanjangan waktu delapan menit. Bagaimana seharusnya kamu terjatuh, begitulah kekalahan kita hari ini. Saya tahu ini bukan sebuah penghiburan,” ungkap pemain Real Madrid ini.

“Kami bertarung seperti singa, tapi sepak bola kejam terhadap kami. Sulit untuk menggambarkan hal ini, perlu waktu untuk sadar,” sambungnya.

Golnya ke gawang Italia membuatnya mencetak rekor sebagai pencetak gol tertua dalam sejarah Euro. Tapi, Modric tampak tidak tertarik dengan rekor tersebut. “Gelar tidak berarti apa-apa bagi saya jika tidak membantu tim,” tuturnya.

Setelah kekalahan dari Italia dan Kroasia di ambang eliminasi Euro 2024, Modric mengaku belum tahu berapa lama lagi akan bermain hingga memutuskan pensiun.

“Saya ingin terus bermain selamanya, tapi mungkin akan tiba saatnya saya harus gantung sepatu. Saya akan terus bermain tapi saya tidak tahu berapa lama lagi,” ucap Modric.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *