OTK Lempar Sekarung Kobra ke Rumah Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim

Sekarung kobra dilempar orang tak dikenal ke rumah mantan Gubernur Banten Wahidin Halim. (Foto: dok. Istimewa)
Follow Us

Jurnal Pilar | Ibnu Sayyid Daffa

Serang, Pilarnusantara.id – Orang tak dikenal (OTK) yang mengendarai sepeda motor melempar karung berisi ular kobra ke kediaman pribadi mantan Gubernur Banten, Wahidin Halim. Pelaku terekam CCTV saat melempar ular di gerbang rumah di Jalan H Djiran Kelurahan Pinang, Kota Tangerang.

“Pagi tadi subuh, yang lempar pakai motor, ke keamanan yang jaga pos, dia bangun ada suara ‘dug‘,” kata Wahidin saat dihubungi melalui seluler, Rabu (25/1/2023).

Bacaan Lainnya

Saat petugas keamanan mengecek, ternyata ada karung warna hijau berisi ular kobra. Petugas keamanan langsung mengamankan ular di karung tersebut agar tidak masuk ke rumah.

“Belum (ke rumah), karena keburu ditutup, diikat lagi ternyata hampir lebih dari 20 kalau dihitung banyak,” katanya.

Asisten pribadi Wahidin Halim, Darma Nurjaya Halim, mengatakan pelempar ular katanya berjumlah dua orang. Mereka menggunakan motor tanpa pelat nomor yang datang pada pukul 03.31 WIB.

“Kejadian jam 03.41 WIB, ceritanya saya semalam sampai jam 3, awalnya ada dua orang boncengan, pas kita masih banyak orang pasang spanduk dia lari, motor NMAX tanpa pelat nomor, pakaian rapet, masker, pakai helm. Dia datang lagi, lewat belakang, ngelempar pas pintu gerbang,” katanya.

Ular memang tidak sempat tersebar karena posisi karung yang terikat. Yang pertama menemukan adalah petugas satpam dan langsung mengamankan.

“Jadi posisinya kayak belibet itu, dia lempar aja dibuang, saking banyaknya ular ada sekitar 20 kobra hitam ukurannya lumayan,” kata Darma ketika dimintai konfirmasi terpisah.