Panas Sirkuit Mandalika Bikin Kru MotoGP Sulit Buka Mata

Kru Honda mengaku kepanasan di Sirkuit Mandalika.
Follow Us

Jurnal Pilar | Panas Sirkuit Mandalika Bikin Kru MotoGP Sulit Buka Mata

Lombok, Pilarnusantara.id – Cuaca panas khas daerah tropis dirasakan para pembalap dan kru dari tim-tim peserta MotoGP Mandalika 2022 yang sedang bersiap jelang rangkaian balap esok di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Pantauan NYCNews.id dari Sirkuit Mandalika pada Kamis (17/3) atau sehari sebelum latihan bebas pertama (free practice 1/FP1) tiap-tiap tim melakukan persiapan. Hilir mudik para kru sudah terlihat di lokasi antara garasi atau paddock dan ruang hospitality tim.

Area tanpa peneduh membuat semua kru berupaya berjalan cepat menghindari matahari di Sirkuit Mandalika yang begitu menyengat.

Bacaan Lainnya

Suhu di Mandalika, Lombok, pada Kamis (17/3) mencapai 33 derajat celcius. Bukan suhu ramah bagi beberapa kru yang berasal dari Eropa.

“Saya berasal dari daerah dekat Alps. Di sana suhunya minus lima derajat. Saya kesulitan di sini. Saya tak bisa membuka mata,” ujar Dalmas salah satu kru tim RNF Yamaha sambil bercanda kepada PilarnusantaraPanas Sirkuit Mandalika.id.

Komentar serupa juga didapat dari orang-orang asal benua biru yang bekerja di belakang layar tim MotoGP.

“Gila banget,” imbuh seorang kru Honda yang ditanya soal panas Mandalika.

Lain lagi perilaku kru tim Pramac yang mencoba melawan terik matahari dengan mengoleskan tabir surya.

Sementara itu tidak banyak aktivitas pembalap yang terlihat di area paddock. Bisa jadi cuaca yang begitu panas membuat mereka enggan keluar dan menunggu matahari turun di ufuk barat.