Parade MotoGP Bareng Jokowi: Lahap 5 Km dan Suvenir Kaus

Mayoritas pembalap MotoGP akan parade bersama Presiden Joko Widodo di Jakarta.
Follow Us

Jurnal Pilar | Parade MotoGP Bareng Jokowi

Jakarta, Pilarnusantara.id – Parade pembalap MotoGP bersama Presiden Joko Widodo pada Rabu (16/3) mendatang akan menempuh jarak lima kilometer yang akan finis di Istana Merdeka.

Dalam rilis resmi dari Dorna, disebut para pembalap yang terdiri dari 16 pembalap MotoGP, 2 pembalap Moto2, 1 pembalap Moto3, dan 1 pembalap IATC, akan menjalani parade yang dipimpin langsung oleh Jokowi.

Bacaan Lainnya

“Setelah rute sejauh lima kilometer, para pembalap akan bergabung dengan Presiden Jokowi untuk melakukan foto bersama di Istana Merdeka, jantung pemerintahan Indonesia” demikian tulis keterangan Dorna.

“Perwakilan tim kemudian akan memberikan hadiah unik kepada tuan rumah berupa kaos tim resmi berbingkai yang ditandatangani pembalap bintang masing-masing tim,” sambung keterangan tersebut.

Tidak ada keterangan rute yang akan dilalui Jokowi beserta 20 pembalap yang kelak akan beradu cepat di Sirkuit Mandalika pada akhir pekan mendatang.

Guna mengamankan acara tersebut, Polda Metro Jaya bakal melakukan penutupan jalan dan rekayasa lalu lintas saat penyelenggaraan parade 20 pembalap MotoGP di Jakarta, Rabu (16/3).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan juga mengatakan pengamanan akan melibatkan unsur Paspampres serta TNI.

“Pengamanan lain sepanjang jalur pasti kita amankan. Di dalam 20 riders ada presiden, protap RI 1, kepolisian, TNI dan Paspampres pasti,” ucap Zulpan.

MotoGP 2022 telah dibuka di Sirkuit Losail, Qatar, pada Minggu (6/3). Kemudian Fabio Quartararo dan kawan-kawan akan kembali mengaspal di MotoGP Mandalika Indonesia pada 20 Maret mendatang.