Pelantikan Ketua Umum Beserta Jajaran Pengurus DPP IKAKO AMAL Periode 2022-2027 Berlangsung Meriah

Follow Us

Jurnal PilarNusantara | N. Julians

PILARNUSANTARA.ID – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Kecamatan IV Koto Aur Malintang (IKAKO AMAL), melaksanakan giat pengukuhan dan pelantikan jajaran pengurus dan ketua untuk periode masa bhakti 2022- 2027, di gedung Perkepal, Hall Surya Buana Kreo Tangerang, 23/07/2022.

Acara yang di awali dengan pembacaan ayat suci al-quran oleh ananda Maya, yang sekaligus sebagai saritilawah, dilantunkan dengan khidmat, kemudian di rangkai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, serta Mars Minangkabau dan lagu Nun Jauh Dimato, dikemas secara apik oleh para Bundo Kanduang IKAKO AMAL dihadapan para tamu undangan yang hadir di hall surya buana kreo tangerang.

Bacaan Lainnya

Acara yang dikemas secara sederhana, namun tidak meninggalkan kesan kemewahan dan kemeriahan itu, di hadiri oleh beberapa pejabat daerah kota padang pariaman Sumatra Barat, seperti anggota DPRD Padang Pariaman, serta Bupati Padang Pariaman, serta Sekjen PKDP beserta jajarannya dan IKA IKA yang ada dijabodetak serta Banten dan 3 wali nagari yang ada dikota padang pariaman, berikut kerabat dan dunsanak dunsanak yang lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Hadir pula dalam acara tersebut, Dewan Penasehat dan Pembina IKAKO AMAL, Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman, yang mewakili Bupati Padang Pariaman yang saat itu berhalangan hadir, Dr. Jimmy serta Wakil Ketua Umum DPP PKDP, Bapak Indra, berikut Sekertaris Umum DPP PKDP, Yuliandre Darwis, Phd. dan Sekjen DPP PKDP.

Pengukuhan dan Pelantikan Ketua Umum beserta Jajaran Pengurus IKAKO AMAL periode 2022 s/d 2027, di sah kan melalui keputusan SK Lampiran Nomor 013/SK.DPP PKDP/07/2022/ tentang komposisi dan personalia IKAKO AMAL periode 2022-2027, memutuskan ; Dewan Pembina – Ketua, H. Azwar Wahid, Wakil Ketua, H. Zulkarnain, SH., MH. Sekertaris Hj. Arnani, Anggota Ir. H. Muhamed Zein Chaniago, MM., Mn., MPn berikut anggota lain terlampir (red).

Dalam SK. Nomor 013/SK.DPP PKDP/07/2022/ tersebut, yang dibacakan oleh Sekertaris Umum DPP PKDP, Yuliandre Darwis, Phd. Memutuskan dan Menetapkan, Ketua Umum DPP IKAKO AMAL periode 2022-2027 sebagai berikut :

Ketua Umum DPP IKAKO AMAL : DR. H. Badayong Sikumbang, SH., MH.

Wakil Ketua Umum 1 DPP IKAKO AMAL : Arman Can

Wakil Ketua Umum 2 DPP IKAKO AMALĀ  : Ramadhan

Wakil Ketua Umum 3 DPP IKAKO AMAL : Ade Ridwan Prima

Wakil Ketua Umum 4 DPP IKAKO AMAL : Syafril Djuntak Jhon Burir

Wakil Ketua Umum 5 DPP IKAKO AMAL : Faizal Can

Sekertaris Umum : Boy Erman, Sekertaris 1 : Fazri Utama. Berikut susunan kepengurusan DPP IKAKO AMAL yang lain, terlampir (red).

Pada acara pelantikan dan pengukuhan ketua umum dan jajaran pengurus serta anggota anggota yang lain, dilaksanakan dan di pimpin oleh Sekjen DPP PKDP, Bapak Irwan, dengan mengucapkan janji dan sumpah jabatan, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Bendera Pataka oleh Wakil Ketua Umum DPP PKDP, Bapak Indra kepada ketua Umum terpilih DPP IKAKO AMAL, DR. H. Badayong Sikumbang, SH., MH. sebagai simbol untuk menjalankan Organisasi IKAKO AMAL, sesuai dengan visi dan misi serta AD/ART Organisasi.

Usai Acara Pelantikan berlangsung, Ketua Umum DPP IKAKO AMAL periode 2022-2027, menyampaikan rasa bangga dan haru, atas acara pelantikan pengurus dan jajaran, serta anggota DPP IKAKO AMAL periode 2022-2027, yang berjalan dengan lancar dan meriah, beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Undangan yang hadir, yang tidak bisa di sebutkan satu persatu, berikut panitia pelaksana acara, yang telah bekerja keras menyusun dan mensukseskan acara pengukuhan dan pelantikan pengurus IKAKO AMAL”, ungkap H. Badayong Sikumbang, SH., MH.

Dikesempatan yang sama Ketua Umum DPP IKAKO AMAL, DR. H. Badayong Sikumbang, SH., MH. saat ditemui oleh awak media, menyampaikan visi dan misi IKAKO AMAL, dalam kurun waktu 5 tahun kedepan, untuk bekerja keras mengembangkan IKAKO AMAL ke seluruh pelosok negeri, terutama dikalangan millenial millineal muda, dan bisa bersinergi dengan Ika Ika yang lain di bawah naungan PKDP yang ada di seluruh Nusantara.

Beliaupun berharap dalam mengembangkan IKAKO AMAL kedepan, seluruh kegiatan yang dilakukan oleh DPP IKAKO AMAL, dapat dikawal dan diliput oleh Media, agar kegiatan kegiatan sosial dan pengembangan sdm ikako amal kedepan dapat dirasakan oleh masyarakat baik yang ada di rantau maupun yang ada di ranah. Selain itu juga, beliau juga berharap dapat menjalin kerjasama dengan stagholder stagholder yang ada, baik dengan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Sebelum menutup wawancara singkat dengan jurnalis media NYCnews.id, beliau juga mengucapkan rasa terima kasih yang cukup besar kepada Bapak Bupati PAdang Pariaman yang telah menyempatkan hadir, walaupun acara sudah selesai, namun itu salah satu bentuk support yang luar biasa yang diberikan oleh beliau (Bupati), kepada kami”, ungkap DR. H. Badayong Sikumbang, SH., MH. sambil menutup perbincangan singkatnya dengan awak media. (redaksi NYCnews.id)