Pelantikan Laksamana Muda Erwin Aldhedarma sebagai Panglima Komando Armada I

Pelantikan Laksamana Muda Erwin Aldhedarma sebagai Panglima Komando Armada I
Follow Us

Jurnal PIlarnusantara | Cristhiyan Zafnat

 

JAKARTA, Pilarnusantara.id Laksamana Madya (Laksdya) Heru Kusmanto, anggota Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI), memimpin upacara penghormatan Pangkoarmada I dan III pada 26 Mei di Mako Koarmada RI di Jakarta Pusat.
Laksamana Muda (Laksda) Erwin S Aldedharma baru saja selesai menggubah Pangkoarmada I. Ia menentang Laksda Arsyad Abdullah. Pangkoarmada III saat ini diperangi oleh Laksda Agus Hariadi yang menjadi lawan Laksda Irvansyah.

Bacaan Lainnya

Irvansyah akan berperan sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, dan Arsyad akan segera berperan sebagai Perwira Tinggi Staf Ahli (Sahli) Tk. III Bidang Banusia Panglima TNI.

Pangkoarmada RI Laksdya Heru Kusmanto menyatakan sebagai bagian dari kehebohan bahwa rotasi di dalam jurnal koarmada menandakan bahwa dinamika organisasi dan proses pairing personel selalu bergerak.

Ini merupakan kelanjutan dari masa tugas Koarmada I saat ini, yang juga sedang berlangsung di Koarmada II, kata Heru.

Heru percaya bahwa program-program yang telah dikembangkan dan diterapkan oleh karyawan veteran dalam konteks dinamika ketenagakerjaan yang dinamis dapat tersedia bagi karyawan baru.

“Saya di Mako Koarmada RI akan mendukung sepenuhnya baik dalam konteks pembinaan atau konteks proyeksi operasi sesuai yang dibentuk oleh Mabes TNI atau Mabes Angkatan,” kata pembicara.

Erwin merupakan alumnus Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 1991 atau Dies Natalis ke-37. Erwin menjabat sebagai Wakil Komandan Jenderal Akademi TNI sebelum pertempuran Pangkoarmada I.

Sebaliknya, Agus mewakili lulusan angkatan-38 atau AAL 1992. Sebelum dilantik sebagai Pangkoarmada III, beliau menjabat sebagai Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil).

 

(red/czp)