Pelatih Tim Nasional Tidak Ambil Pusing Indonesia Dianggap Underdog

Pelatih Timnas Tidak Ambil Pusing,
foto. Timnas PSSI-Pelatih Timnas Tidak Ambil Pusing,Indonesia Dianggap Underdog
Follow Us

PilarNusantara.id – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak masalah dengan status underdog yang dimiliki timnya di Piala AFF 2021. Hanya saja, Shin memperingatkan, kualitas timnas Indonesia sudah meningkat.

Timnas Indonesia tergabung di grup B pada Piala AFF 2021. Evan Dimas dkk. harus bersaing dengan Kamboja, Laos, Vietnam, dan Malaysia.

Dua nama terakhir digadang-gadang paling berpeluang lolos dari fase grup. Maklum, secara kualitas, Vietnam dan Malaysia ada di atas Kamboja dan Laos.

“Memang banyak orang berpikir Vietnam dan Malaysia yang akan lolos. Saya tidak masalah. Banyak orang berpikir seperti itu, mau bagaimana lagi?” kata Shin dalam jumpa pers jelang laga melawan Kamboja.

Bacaan Lainnya

“Bola itu bundar. Sepak bola Indonesia banyak berubah baik mental maupun pola pikir semakin baik dan banyak perkembangannya,” ujarnya menambahkan.

Pada laga perdana, timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja, Kamis (9/12/2021) malam WIB di Bishan Stadium. Di atas kertas, Evan Dimas dkk. diunggulkan menang di laga tersebut.

Lebih lanjut, Shin juga enggan berpikir terlalu jauh soal semifinal. Menurutnya, akan lebih baik bagi timnas Indonesia fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

“Kami akan mempersiapkan semua pertandingan dengan cara yang sama. Melawan Kamboja, melawan Laos, Vietnam, dan Malaysia kami akan mempersiapkan dengan baik,” kata Shin.

“Baru kita maju ke depan, berpikir soal semifinal,” katanya menambahkan.

Tinggalkan Balasan