Penyaluran Puluhan Ton Pupuk Bersubsidi Oleh CV SINAR PRINTIS

Follow Us

Jurnal Pilar | Pupuk Bersubsidi

Bima-NTB, PilarMediaNusantara.com – Menginggat musim tanam akan segera dimulai, pemerintah kabupaten Bima, NTB. menyalurkan pupuk bersubsidi kebeberapa wilayah kecamatan dan desa, melalui salah satu distibutor yang telah dipercaya (CV. Sinar Perintis), kamis, 12/05/2022

Camat Woha berharap, dengan pembagian pupuk bersubsidi ini, para petani diseluruh wilayah kecamatan Woha, mendapatkan bagian yang sama dengan para petani petani yang lain, dengan harga yang stabil, yang telah disepakati bersama antar pemerintah dengan pihak distributor sebesar Rp 120 ribu.

Disamping itu, beliau juga berharap, di seluruh desa se kecamatan woha, pada saat penyaluran pupuk bersubsidi ini, dapat berjalan aman dan tanpa hambatan, oleh sebab itu, kami dari aparat kecamatan Woha meminta bantuan kepada babinsa dan babinkamtibmas untuk mengawal dan menjaga dengan baik proses penyaluran dari pupuk bersubsidi ini, agar bisa sampai ke para petani dengan harga yang stabil dan tidak di obrak abrik lagi oleh para tengkulak ataupun distibutor yang nakal, yang memainkan harga pupuk bersubsi ini,” ungkap irfan

Bacaan Lainnya

Khususnya desa waduwani mendapatkan jatah sejumlah 12 ton dan harus terbagi rata kepada seluruh petani yang ada di desa waduwani, seperti yang diungkapkan oleh babinsa dan babinkamtibmas yang mengawal dan mengintrol dalam penyaluran pupuk bersubsidi ini, menyampaikan kepada masyrakat, bahwa pupuk bersubsidi ini diperuntukan untuk para petani dan pasti akan terbagi semua,” ungkap salah satu Babinsa saat ditemui oleh jurnalis pilarmedia.

Selain dari itu, pihak CV. SINAR PERINTIS sebagai distibutor, yang telah dipercayakan oleh pemerintah kabupaten bima, meminta kepada ketua kelompok tani dan UD. Sinar Tani, sebagai penyalur agar jangan bermain main dengan harga jual atau jangan menjual pupuk bersubsidi ini di atas harga yang sudah disepakati, ungkapnya.

Di samping itu, pihak CV SINAR PRINTIS menyampaikan, jika nanti ada kekurangan dari terget yg ada di RDKK, silahkan datang ke kantor kami yang beralamatkan di desa naru kecamatan woha, insyaallah kami akan siap melayani kebutuhan dari para petani maupun para pedagang, asalkan dengan syarat yang telah kami sampaikan tadi. (red/pilarmedia/alan sidik).