Perkumpulan Sosial Jamu Minang (Persojam), Rayakan Ultah Ke 26 di Lesehan Mak Itam

Persojam Rayakan Ulang Tahun Ke 26 Dilesehan Mak Itam
foto : Pengurus dan anggota Persojam saat Rayakan Ulang Tahun Ke 26 Dilesehan Mak Itam
Follow Us

Jurnal PilarNusantara

Penulis : Sayyid Daffa | Editor : Ladien

Kota Tangerang, PilarNusantara.id – Perkumpulan Sosial Jamu Minang (Persojam), adakan acara Ulang Tahun yang ke 26 di lesehan Mak Item, dengan di hadiri oleh pendiri Persojam Bapak Erizal Zuid yang merupakan sesepuh dan perintis berdirinya Persatuan Sosial Jamu Minang atau di singkat dengan Persojam, Minggu, 13/02/2022.

Persojam, merupakan perkumpulan dari para pengusaha jamu, yang telah menyebar di seluruh pelosok nusantara ini, merupakan perkumpulan sosial, yang terbentuk atas dasar kemanusian dan jiwa sosial yang tinggi dari para pendiriĀ  dan pencetus dari Persojam, karena tujuan dari terbentuknya Persojam, benar benar dengan niat membantu rekan rekan yang berasal dari minang sumatra barat, untuk dapat mengembangkan usaha jamu yang mereka geluti, menjadi besar dan bisa menghasilkan sumber income yang baik untuk keluarganya, ungkap Bapak Erizal Zuid, sebagai pendiri Persojam.

Bacaan Lainnya

Disamping sebagai wadah sosial untuk pengembangan usaha Jamu, Persojam juga terbentuk, sebagai wadah Silaturahmi untuk para Pengusaha atau Pebisnis Jamu yang ada di Kota Tangerang. karena dengan adanya wadah seperti ini, jalinan komunikasi dan silaturahmi antar sesama warga minang perantauan, bisa terus terjalin dan bisa saling berbagi informasi, terutama mengenai usaha jamu minang yang sudah menyebar di seluruh pelosok Nusantara.

Seperti yang terjadi pada hari ini (red), minggu 13/02/2022, para anggota Persojam, yang hadir dalam acara silaturahmi dan perayaan ulang tahun Persojam yang ke 26, di hadiri hampir 100 orang anggota beserta keluarganya, yang merupakan para pengusaha jamu yang ada di kota tangerang, ini salah satu bukti, solidaritas dan kebersamaan dari perkumpulan sosial jamu minang (Persojam) ini terus berjalan sampai di usianya yang ke 26 tahun pada hari ini, ungkap Bapak Yosdirman sebagai Ketua Persojam.

Dikesempatan yang sama, Bapak Yosdirman juga menyampaikan tujuan dan fungsi dari Perkumpulan Sosial Jamu Minang (Persojam), adalah membantu dan saling tolong menolong diantara sesama anggota persojam dan bisa meringankan beban dari para anggota persojam terutama yang ada di kota tangerang. Disamping itu, Bapak Yosdirman juga berharap, agar para rekan rekan pengusaha jamu yang ada di jabodetabek, untuk dapat bergabung dan menyebarkan sayap dan memperluas komunitas Perkumpulan Sosial Jamu Minang ini lebih berkembang lagi, agar dapat membantu para anggota anggota persojam yang lain.

Hal yang sama di sampaikan oleh Penasehat Persojam, Bapak Imalludin, menginggatkan pada seluruh anggota persojam, agar selalu menjaga kekompakan dan tali silaturahmi antar sesama anggota, dan teruslah membantu yang tidak mampu, dan yang sudah mampu dan maju agar terus dikembangkan usahanya, agar bisa membantu yang belum maju, karena Persojam terbentuk atas niat sosial dan saling membantu antar sesama anggota, agar bisa mengembangkan usaha jamu minang menjadi lebih luas lagi, ucap Bapak Imalludin. (red/PilarNusantara/daffa).

Tinggalkan Balasan