Pesan Herry IP Soal Persaingan Panas Ganda Putra Pelatnas

Fikri/Bagas menambah sengit persaingan di nomor ganda putra Indonesia.
Follow Us

Jurnal Pilar | Pesan Herry IP Soal Persaingan Panas Ganda Putra Pelatnas

Jakarta, Pilarnusantara.id – Keberhasilan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana jadi juara All England 2022 makin membuat panas persaingan di nomor ganda putra.

Ganda putra Indonesia unjuk gigi di All England 2022. Bukan hanya menciptakan All Indonesian Final, ganda putra Indonesia bahkan nyaris menghadirkan All Indonesian Semifinal.

Indonesia punya empat wakil di perempat final All England yaitu Fikri/Bagas, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Dari jumlah tersebut, hanya Leo/Daniel yang gagal melanjutkan langkahnya ke babak semifinal.

Selain empat nama tersebut, ganda putra Indonesia juga masih memiliki Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Dengan kehadiran enam ganda putra, persaingan ketat bakal tersaji sepanjang tahun ini. Persaingan makin terasa ketat untuk turnamen-turnamen dengan kuota terbatas seperti Kejuaraan Dunia dan Asian Games.

Herry IP tak mau ambil pusing soal peta persaingan ganda putra. Menurut Herry IP, patokan ranking sudah jadi patokan yang tepat.

“Ikuti ranking yang terbaik saja karena memang aturan dari BWF,” tutur Herry IP.

Sementara untuk Piala Thomas dan SEA Games, kedua turnamen tersebut digelar di waktu yang sama sehingga otomatis tim ganda putra bakal dibagi dua.

“Kalau untuk Thomas harus dibicarakan dan untuk strategi tim perlu dipertimbangkan,” ucap Herry IP.