PKB Pasangkan Cak Imin dan Anies Baswedan: Bersatu untuk Umat

Follow Us

Jakarta, Pilarnusantara.com – Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengusulkan pasangan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk Pilpres 2024.

Usulan itu ia sampaikan melalui akun Instagram. Di mengunggah foto Cak Imin berdampingan dengan Anies.

“Bersatu untuk Umat. Bismillah,” kata Jazilul melalui akun Instagram @jazilulfawaid_real, Sabtu (11/6). Pilarmedianusantara.com telah mendapat izin dari Jazilul untuk mengutip konten tersebut.

ajaki Koalisi Semut Merah PKB: Kami Tak Patah Arang dengan Anies

Bacaan Lainnya

Dalam unggahan tersebut, tercantum nama Koalisi Semut Merah. Nama tersebut merujuk pada koalisi yang sedang dijajaki PKB dengan PKS untuk Pemilu 2024.

Meski demikian, Jazilul menampik sudah ada pembicaraan serius untuk mengusung Cak Imin-Anies. Dia berkata usulan itu ia dapat dari beberapa ulama.

“Ada (kandidat cawapres selain Anies), Jenderal Tito Karnavian dan Jenderal Andika Perkasa,” ungkapnya.

Pilarmedianusantara.com masih berusaha mengontak PKS selaku bagian dari Koalisi Semut Merah mengenai konten tersebut.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyatakan niat maju pada Pilpres 2024. Dia sempat menggoda Kolisi Indonesia Bersatu untuk mengusungnya.

PKB juga mulai menjajaki koalisi dengan sejumlah partai. Salah satunya PKS. PKB menamai kerja sama tersebut dengan Koalisi Semut Merah.

“Kalau terjadi koalisi PKB dan PKS, ini sesuatu yang baru maka akan menjadi magnet bagi partai lain untuk ikut. Minimal partai-partai di luar partai-partai gajah. Ini bisa menjadi koalisi semut merah, kecil, tapi berasa,” kata Jazilul kepada wartawan, Rabu (8/6).