Polisi Aceh Utara Ditabrak dan Selamat di Kap Mobil: Kronologi Keselamatan Warga

Polisi Aceh Utara Ditabrak dan Selamat di Kap Mobil: Kronologi Keselamatan Warga
Follow Us

Jurnal Pilarnusantara | Ahmad Faiza Chalik

Aceh Utara, Pilarnusantara.id – Terbitnya sebuah video yang memperlihatkan seorang pria di atas kap mobil yang sedang melaju membuat heboh media sosial. Ternyata pria itu adalah seorang polisi. AKP Agus Riwayanto dari Satuan Reserse Kriminal Aceh Utara mengakui hal itu. Dia juga membahas detail dan garis waktu insiden tersebut.

Agus mengklaim kejadian itu terjadi beberapa hari lalu. Anggota Polres Aceh Utara saat itu mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada gangguan di pinggir jalan Keude Alue Ie Puteh Kecamatan Baktiya Aceh Utara.

Bacaan Lainnya

Agus mengatakan, Kamis, 26 Januari 2023, “Tampaknya pertengkaran itu melibatkan pengemudi mobil berhuruf SR (50) dan dua wanita yang bekerja sebagai staf leasing.”

Ia melanjutkan, setelah mendapat laporan, polisi langsung turun ke lokasi. Anggota kemudian mengusulkan agar gangguan tersebut dibawa ke Mapolsek Baktiya.

Agus menambahkan, para pihak sepakat. Di Mapolres Baktiya, mereka kemudian menggelar mediasi.

“Namun, tidak ada titik temu dalam mediasi ini,” katanya.

SR kemudian berangkat dari Mapolsek. Kemudian, dia berusaha melarikan diri dari daerah itu dengan masuk ke mobil. SR mengemudi mundur. Dua agen persewaan menghentikannya saat hendak keluar dari gerbang Mabes Polri.

SR terus tancap gas meski terhalang. Saat polisi mengetahui hal tersebut, dia mendorong kedua wanita tersebut agar tidak dipukul oleh SR. SR kemudian tancap gas bukannya menepi malah menabrak petugas yang menghentikannya. Anggota kelompok terus menempel di tepi kap mobil agar tetap di sana.

“Anggota kami ditarik sekitar satu kilometer setelah dimasukkan ke dalam mobil, menurut Agus.”

Beruntung, warga sekitar yang menyaksikan hal tersebut langsung membantu petugas kepolisian. Anggota mengalami luka-luka saat SR dikawal polisi di Mapolres Aceh Utara akibat kejadian tersebut.

Menurut Agus, “SR telah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan percobaan pembunuhan dan penganiayaan.”