Polisi Tes Urine Sopir Angkot di Langkat, 3 Positif Narkoba

Ilustrasi. Polisi melakukan tes urine pada puluhan sopir angkutan Lebaran di Medan
Follow Us

Jurnal Pilar | Polisi Tes Urine Sopir Angkot di Langkat, 3 Positif Narkoba

Medan, Pilarnusantara.id – Polres Langkat dan TNI AD melakukan tes urine terhadap 44 sopir angkutan menyambut arus balik Lebaran, Sabtu (7/5).
Dari jumlah itu, tercatat tiga orang sopir yang positif narkoba.

“Tes urine dilakukan terhadap 44 sopir di Jalan Medan-Banda Aceh Km 36, tepatnya di depan Pos Pam I, Desa Kwala Begumit, Kecamatan Stabat, Langkat,” kata Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas.

Dia menyebutkan para sopir yang diperiksa merupakan sopir angkutan umum darat baik angkutan dalam kota maupun angkutan umum luar kota dan antar provinsi yang melintasi jalan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Dari hasil pemeriksaan tes urine keseluruhan sopir, petugas mengamankan tiga orang sopir angkutan umum yang hasil tes urine positif menggunakan narkoba jenis sabu (Metamfetamine),” jelasnya.

Adapun ketiga orang tersebut antara lain Budi Rinaldi (42) yang merupakan sopir Bus Semesta jurusan Batang Serangan – Medan; Bonny Surya Atmaja (33) sopir angkot jurusan Stabat-Binjai; dan Zainun (32) sopir PT Ropolta jurusan Banda Aceh- Medan.

“Tes urine ini untuk memastikan bahwa tidak ada sopir yang mengkonsumsi narkotika guna menjaga keselamatan dari para penumpang angkutan,” paparnya.

Menurut Danu bagi para sopir bus yang telah dilakukan tes urine dengan hasil negatif dipersilahkan untuk melanjutkan kembali perjalanannya.

“Sedangkan ketiga orang yang urine nya positif narkoba diserahkan ke BNNK Kabupaten Langkat untuk diproses asesmen atau rehabilitasi,” bebernya.