Positif Omicron, Gubernur Gorontalo Sempat 4 Kali Negatif via Antigen

Follow Us

Gorontalo, PilarNusantara.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie positif Virus Corona varian Omicron usai melakukan kunjungan kerja di Jakarta meski sebelumnya dinyatakan negatif berdasarkan empat kali tes Antigen.

Hal tersebut diumumkan oleh Gubernur Rusli Habibie melalui siaran langsung di akun Facebook Humas Gorontalo Prov, Jumat (11/2).

“Saya dinyatakan oleh Kepala BPOM Gorontalo (lab test PCR) positif Covid-19 varian Omicron,” kata Gubernur Rusli.

Bacaan Lainnya

Rusli menjelaskan dirinya tiba dari Jakarta pada Minggu (6/2). Berdasarkan hasil rapid antigen di Jakarta, ia negatif Covid-19. Begitu juga hasil antigen saat kedatangan di bandara Gorontalo.

“Saya dari Jakarta, tiba di Gorontalo hari Minggu 6 Februari dengan pesawat Garuda. Hasil antigen dari Jakarta negatif dan hasil tes antigen di bandara Gorontalo juga negatif,” katanya.

Gubernur melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Boalemo untuk mengikuti rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) hingga Selasa (8/2). Saat itu dirinya merasa demam dan batuk. Setelah menjalani tes antigen, ia kembali mendapat hasil negatif.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Boalemo dan kunjungan kerja di Kabupaten Pohuwato, Rusli kembali ke Kota Gorontalo pada hari yang sama.

“Saya minta di antigen lagi hasilnya negatif. Tapi karena saya merasa tetap tidak enak badan dan batuknya makin sering, minta tes PCR,” ujar dia.

Hasil dari laboratorium BPOM Gorontalo sudah diketahui pada pukul 10 malam dengan hasil positif covid-19 varian Omicron. “Dan keluar hasilnya Selasa malam kalau saya positif Omicron,” ucapnya.

Saat ini, Rusli mengaku kondisinya sudah makin membaik.

“Saya hari pertama batuk kering berdahak, kedua panas tinggi hampir 40 (derajat Celcius). Alhamdulillah demam sudah berangsur pulih, hari ini sudah sehat dan saya berolahraga,” jelas kader Partai Golkar itu.

Rusli berharap hal ini menjadi pelajaran bagi seluruh masyarakat. Bahwa, gubernur dengan protokol kesehatan, sudah divaksin tiga kali, dan dalam pengawasan dokter pun tetap bisa tertular Covid-19.

“Saya menghimbau seluruh warga tetap mematuhi protokol kesehatan ketat”, imbuh Rusli.

Saat ini Rusli sedang melakukan isolasi mandiri di kediamannya di Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Tim dokter juga sudah melakukan pelacakan medis kepada orang orang yang kontak erat dengan Rusli, termasuk istrinya Idah Syahidah, ajudan, humas, dan orang orang yang bertugas di dekatnya sejak Minggu hingga Selasa sore. Hasilnya pun dinyatakan negatif.

Tinggalkan Balasan