Prabowo Melayat Jenazah Lieus Sungkharisma, Keluarga Merasa Terhormat

Prabowo melayat ke rumah duka Lieus Sungkharisma (Foto: Dok. Instagram Dahnnil Anzar)
Follow Us

Jurnal Pilar | Ibnu Sayyid Daffa

Jakarta, Pilarnusantara.id – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto turut melayat Lieus Sungkharisma di persemayaman rumah duka Grand Heaven, Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut). Prabowo memberikan salam hormat di depan peti jenazah Lieus.

Prabowo membagikan momen dirinya melayat ke rumah duka di akun Twitternya yang diunggah, Rabu (25/1/2023). Prabowo mengunggah beberapa foto, termasuk momen dirinya hormat ke jenazah Lieus Sungkharisma.

Bacaan Lainnya

“Bung Lieus Sungkharisma telah menunjukkan bahwa negara kita bukan milik satu golongan, bukan milik satu agama, bukan milik satu suku, tetapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke. Selamat jalan pejuang!” tulis Prabowo.

Momen itu juga diunggah oleh Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, Rabu (25/1/2023). “Menhan @prabowo melayat Aktivis Lieus Sungkarisma. Selamat Jalan Pak Lieus,” kata Dahnil.

Sementara itu, anak Lieus, Yaya Sung, mengatakan momen hormat Prabowo ke jenazah Lieus itu terjadi setelah Prabowo memberi kata-kata sambutan atas meninggalnya Lieus. Prabowo melayat ke rumah duka sekitar pukul 14.00 WIB.

“Pak Prabowo datang jam sekitar jam 2-an, kemudian masuk dan disambut oleh keluarga. Habis itu Pak Prabowo langsung menuju peti sebelah kiri, berdoa dan salamin keluarga,” kata Yaya dikutip dari detikcom pada Rabu (25/1/2023).

“Pak Prabowo lalu ke tengah memberi sambutan, kemudian Pak Prabowo ke sebelah kanan. Beliau balik lagi dan memberikan hormat,” imbuhnya.

Pihak keluarga, kata Yaya, merasa terhormat dengan salam hormat yang diberikan Prabowo di depan peti jenazah Lieus.

“Sebuah penghormatan besar untuk keluarga, Pak Prabowo memberikan penghormatan terakhir dengan hormat,” jelasnya.

Lieus Sungkharisma Meninggal Dunia

Sebelumnya diberitakan, Lieus Sungkharisma meninggal dunia. Lieus dikabarkan meninggal karena sakit jantung.

Kabar duka ini dibenarkan oleh Ketua GP Mania Immanuel Ebenezer atau Noel. Dia mendapatkan kabar tersebut dari keluarga dan staf Lieus Sungkharisma.

“Betul, beliau meninggal dunia,” kata Noel saat dimintai konfirmasi, Rabu (25/1).

Noel mendengar kabar Lieus Sungkharisma meninggal karena sakit jantung. Namun dia belum mengetahui pukul berapa tepatnya Lieus Sungkharisma meninggal dunia.

“Iya, turut bersedih, (meninggal karena) sakit jantung,” ucap Noel.

Untuk diketahui, Noel memang beberapa kali membuat konten YouTube bersama Lieus Sungkharisma.