Pratama Arhan Gagal Debut, Tokyo Verdy Ditekuk Ventforet 0-2

Pratama Arhan belum mendapat kepercayaan bermain di Tokyo Verdy.
Follow Us

Jurnal Pilar | Pratama Arhan Gagal Debut, Tokyo Verdy Ditekuk Ventforet 0-2

Jakarta, Pilarnusantara.id – Pratama Arhan gagal melakoni debut saat Tokyo Verdy kalah dari Ventforet Kofu 0-2 pada lanjutan J2 League, Rabu (27/4). Arhan santer dikabarkan akan menjalani debut bersama Tokyo Verdy hari ini. Namun prediksi tersebut tak akan terwujud setelah Tokyo Verdy merilis tim tanpa Pratama Arhan untuk melawan Ventforet Kofu.

Tak hanya tidak masuk daftar 11 pemain utama, nama Arhan juga tidak tertera di daftar pemain cadangan pada pertandingan yang dihelat di Stadion JIT Recycle Ink.

Pelatih Verdy, Takafumi Hori, memilih untuk memainkan formasi 3-4-3 untuk menghadapi tuan rumah Ventforet Kofu. Hori lebih memiliki strategi tiga bek mengandalkan trio Daiki Fukazawa, Seiya Baba, dan Boniface Nduka.

Bertanding di markas Ventforet, Tokyo Verdy dipaksa menyerah 0-2. Gol-gol kemenangan tuan rumah masing-masing dicetak Riku Yamada (17′) dan penalti Kazushi Mitsuhira (63′).

Hasil ini membuat Tokyo Verdy tak beranjak dari peringkat kelima klasemen sementara J2 League dengan raihan 19 poin. Sementara Ventforet naik ke posisi tujuh dengan 18 poin.

Tokyo Verdy sebenarnya sudah memasukkan nama Pratama Arhan di deretan pemain resmi mereka untuk kompetisi kasta kedua Jepang pada Jumat (15/4). Mantan pemain PSIS Semarang itu akan menggunakan nomor punggung 38.

Namun, bek sayap Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 (2021) itu belum juga mendapat kepercayaan hingga saat ini.