Proses Tender Proyek Di ULP Kabupaten Banggai Perlu Pengawasan KPK dan Kejaksaan Agung

tender proyek di banggai perlu pengawasan KPK dan Kejagung
Follow Us

Jakarta, PilarNusantara.id – Proses tender pekerjaan di daerah saat ini sedang berlangsung hal itu memantik sejumlah dugaan bahwa proyek lelang yang akan di adakan tidak berlangsung dengan sehat dan di jadikan ajang dinasti dan diduga banyak pesanan adik kandung orang no satu di tubuh Unit layanan Pegadaan(ULP) Pemda Kabupaten luwuk Banggai Provinsi Sulawesi Tengah. ungkap Salasatu Sumber terpercaya inisial AV. kepada PN.id, Rabu/15/6/2022.

“Kondisi daerah Luwuk Banggai saat ini sangat memprihatinkan”, ungkap AV”

Oleh karena itu, AV (red) berharap perlu nya pengawasan ketat dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejaksaan Agung serta Mabes Polri terhadap pelaksanaan tender di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten luwuk Banggai Sulawesi Tengah.

Sebab peran serta ULP dalam memberikan keuntungan kepada Negara dalam proses lelang proyek pemerintah sangat penting. Dimana dalam pelaksanaan lelang barang dan jasa pemerintah daerah sangat benar-benar dibutuhkan pencapaian efisiensi angggaran.

Bacaan Lainnya

Seperti kita ketahui pelaksanaan lelang atas sejumlah paket proyek yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Luwuk Banggai Tahun 2022 melalui unit layanan pengadaan Kabupaten Banggai sejauh ini telah memberikan keuntungan bagi pemerintah daerah Kabupaten Banggai.

Pasalnya “sejumlah perusahaan penyedia jasa konstruksi melayangkan penawaran atas lelang yang dilaksanakan dengan selisih antara 12 hingga 20% dari pagu anggaran kegiatan. Seperti yang terlihat dalam lelang atas rehat Jalan Kota Luwuk para penyedia jasa konstruksi melayangkan penawaran 12 hingga 20% dari nilai pekerjaan.

Kondisi tersebut menggambarkan peluang dan Silva atas APBD Tahun 2022 yang diperoleh dari selisih hasil tender program Tahun anggaran 2022 mendatang.
Ketua ULP kabupaten Luwuk Banggai sebut saja Dewa sapaan Nya, ketika di konfirmasi media Jakarta via ponsel WA dengan no 08135459XXXX, Engan memberi keterangan kepada PN.id, tentang apa yang sebenarnya terjadi di kabupaten Banggai ?. (red/Arief)