Ramadhan Kariem, Dpc FKMB Cipondoh Berbagi Takjil Dihadiri Ketua Umum FKMB

Follow Us

Jurnal FKMB | Sambut Ramadhan

Kota Tangerang, PilarNusantara.id – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, kaum muslimin diseluruh Dunia berbondong bondong menyabut bulan ramadhan dengan memperbanyak amal ibadah, baik untuk sesama maupun kepada sang khaliq, semata mata mengharap pahala dan ampunan dari allah swt, seperti hal nya yang dilakukan oleh salah satu organisasi sosial yang bernaung dibawah Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu (FKMB), melalui salah satu Dewan Perwakilan Cabang (DPC) FKMB Cipondoh melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan, Di depan Sekertariat DPC FKMB Cipondoh (Rumah Makan Tanjuang Raya), dengan membagi bagikan Takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat umum yang melintas dan melewati jalan Irigasi Sipon Cipondoh Kota Tangerang, 08/04/2022.

Kegiatan berbagi takjil yang dilakukan oleh DPC FKMB Cipondoh ini bertujuan  untuk membantu warga/masyarakat yang hendak berbuka puasa, yang masih di perjalanan menuju kesalah satu tempat atau pulang kerumahnya, namun waktu berbuka puasa tiba, mereka dapat membatalkan ibadah puasanya dengan takjil yang diberikan oleh para anggota DPC FKMB Cipondoh.

Bacaan Lainnya

Berbagi Takjil ini merupakan salah satu program kerja yang di cetus oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) FKMB Kota Tangerang, untuk para DPC DPC FKMB se kota Tangerang dalam menyambut bulan suci Ramadhan, yang di awali pelaksanaanya oleh DPC FKMB Cipondoh, yang diketuai oleh Safrinal (ketua 1), Surya (ketua 2), dan Aldi safri (ketua 3) ini merupakan langkah awal kegiatan berbagi takjil dibulan ramadhan ini terselenggara.

DPD FKMB Kota Tangerang, yang diwakili oleh Ketua 3 Elpis Syarif, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh DPC FKMB Cipondoh dan mensupport penuh kegiatan berbagi takjil, terlihat dari kehadiran beliau yang di dampingi Istri, yang juga merupakan Bundo Kanduang DPD FKMB Kota Tangerang. Dikesempatan yang sama, Elpis Syarip mengharapkan, kegiatan kegiatan positif lainnya dapat terus dijalankan oleh DPC FKMB Cipondoh.

“Ini adalah langkah awal kegiatan FKMB dalam menyambut bulan suci ramadhan, yang telah dimulai oleh Dpc fkmb Cipondoh, semoga apa yang dilakukan oleh dpc fkmb cipondoh beserta para bundo bundo kanduang dpd fkmb beserta para anggota fkmb kota tangerang ini, mendapat ridho dan pahala yang berlimpah dari allah swt,” ucap Elpis Syarip

Selain itu, yang tanpa di duga duga oleh Elpis Syarif dan jajaran DPD FKMB, serta para ketua DPC FKMB Cipondoh beserta anggota, disaat pelaksanaan kegiatan Berbagi takjil, hadirnya Ketua Umum Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu (FKMB), Bapak Indra Jaya, ST., SH. Rajo Dirajo yang didampingi langsung oleh Waketum Bidang Satgas FKMB, Panglima Kumbang Bastian Chaniago menghadiri acara tersebut.

Ketua Umum FKMB, yang sedang melakukan kegiatan Safari Ramadhan kebeberapa tempat kegiatan ramadhan dari FKMB, menyempatkan diri hadir dan memberikan Surprise kepada DPC FKMB Cipondoh, atas kegiatan Berbagi Takjil yang diadakan nya pada hari Jumat, 8/04/2022. dan beliau sangat mengapreasiasi kegiatan yang dilakukan oleh DPD FKMB melalui DPC FKMB Cipondoh. Beliau berpesan, kepada para anggota yang hadir, agar terus bersemangat untuk terbarkan kebaikan ke masyarakat umum.

“Terus jalankan program 3S, (Sabar, Syukur dan Sedekah), karena apa yang kita lakukan dengan berlandaskan 3S, insyaallah akan memberikan manfaat yang baik untuk FKMB dan masyarakat,” ungkap Indra Jaya, ST., SH. Rajo Dirajo.

Sebelum menutup acara Berbagi Takjil, Bapak Indra Jaya, ST., SH. menyempatkan diri untuk berdialog sejenak dengan para anggota FKMB, Baik dari DPD FKMB, maupun Anggota DPC FKMB Cipondoh, serta memberikan sedikit arahan dan gagasan dan menampung segala saran dan masukan dari DPD maupun DPC FKMB. (red/d1n)