Rapat koordinasi dan pemantapan penerapan Key Performance Indicator (KPI) untuk mahasiswa program beasiswa ISTA & FKMB

89N3PDyZzakoH7W6n8ZrjGDDktjh8iWFG6eKRvi3kvpQ
Follow Us

“Penerapan Key Performance Indikator (KPI), pada mahasiswa program Beasiswa FKMB, Bertujuan untuk menciptakan Kader Mahasiswa yang Mandiri, Tangguh dan memiliki jiwa Kepemimpinan serta Berahlakul Kharimah”

Kota Tangerang, PilarNusantara.id – Dewan Perwakilan Daerah Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu (DPD FKMB) Kota Tangerang, adakan rapat koordinasi program beasiswa gratis dengan pihak Institut Sanins dan Teknologi Al-Kamal Jakarta dikantor sekertariat, jalan rajawali 203A pinang griya permai kota tangerang, jumat, 24/06/2022.

Program Beasiswa Gratis yang diselenggarakan oleh Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal yang telah di tanda tangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu (FKMB), kini memasuki tahapan akhir dalam penentuan kriteria pemberian beasiswa kepada warga minangkabau yang terdaftar sebagai anggota FKMB.

Rapat Koordinasi dan pemantapan penerapan Key Performance Indikator (KPI) yang dihadiri oleh kedua belah pihak antara ISTA dan DPD FKMB, yang diwakili oleh Kepala Biro Kesiswaan, Bapak Angga, dan  Biro Humas, Bapak Arlan sedangkan dari pihak DPD FKMB dihadiri langsung oleh Ketua 1, Bapak Antoni Putra, SE dan Ketua 2, Bapak Hamidi R. Jamaludin, dan di dampingi oleh Ketua Pelaksana Program Beasiswa Gratis FKMB. Bapak Catur Yan Putra, yang juga merupakan Ketua DPC FKMB Karang Tengah, menghasilkan beberapa point kesepakatan yang akan di terapkan pada masiswa yang terpilih dan yang akan melaksanakan kuliah di Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal Jakarta antara lain:

Bacaan Lainnya

Key Performance Indikator bagi mahasiswa beasiswa:

Akademik

  1. Kehadiran perkuliahan 100% .
  2. Konsisten IP (Index Prestasi)/ Persemester minimal 3.2
  3. Konsistensi tugas kuliah
  4. Kepatuhan pada jadwal perkuliahan/praktikum
  5. Kepatuhan pada jumlah jumlah SKS (sampai dengan 24 SKS per semester)

Non Akademik.

  1. Terlibat secara penuh dalam program kampus yang berkaitan dengan implementasi visi dan misi ISTA dibidang Iptek, Imtaq dan Kewirausahaan
  2. Mengikuti / Mewakili kampus dalam kegiatan LLDIKTI maupun kegiatan lainnya.
  3. Tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) secara aktif pada semester 1 dan 2

*. Pria diprioritaskan bergabung dengan UKM Menwa

*. Wanita diprioritaskan bergabung Al Kahfi

*. Setiap calon mahasiswa/wi wajib mengikuti salah satu dari UKM yang terdapat di ISTA (Menwa, Al-Kahfi, Mapalhid, Gerimis, AS ISTA)

4 . Wajib bergabung dengan (Himpunan Mahasiwa Jurusan) HMJ mulai semeter 1 ( pilihan )  dan wajib masuk di semester 3.

  1. Wajib ikut kegiatan magang di semester 4 & 5 yg diadakan kampus

6  Wajib mengikuti kegiatan keagamaan yang diadakan kampus baik secara offline dan online

  1. Bersedia mengikuti kegiatan student staff yang diadakan kampus guna membantu mempromosikan ISTA
  2. Wajib membantu FKMB dalam kegiatan sosial ataupun kegiatan kemanusiaan lainnya yang diselenggarakan oleh FKMB dan turut serta membawa nama almamater ISTA

Point point yang telah disepakati bersama ini, merupakan point penting yang akan diterapkan kepada seluruh mahasiswa yang mendapat kesempatan memperoleh beasiswa gratis dari ISTA melalui Jalur perekrutan FKMB, agar tercipta kader kader mahasiswa yang memiliki jiwa dan mentalitas yang kuat serta berahlakul karimah. (red/2112d1n/PilarNusantara.id)