Ridwan Kamil: Jasad Eril Wangi seperti Daun Eucalyptus

Follow Us

Jakarta, Pilarnusantara.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan kesaksian terkait kondisi jenazah putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, yang meninggal dunia karena hanyut dan tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss. Ia mengatakan jasad Eril wangi seperti daun eucalyptus.

“Masya Allah, walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun. Wajah rapi menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Alhamdulillah Ya Allah,” tulis Ridwan Kamil dalam akun Instagram @ridwankamil, Jumat (10/6).

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengucapkan rasa syukur karena diberikan kesempatan untuk memeluk dan memandikan Eril terakhir kalinya sesuai syariat Islam. Emil mengatakan juga melantunkan azan di telinga Eril persis saat Eril lahir ke dunia.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah Ya Allah, akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai, dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam,” tuturnya.

Menurut Emil, dengan izin Allah SWT, Sungai Aare telah melindungi dan mensucikan jenazah Eril dari bahaya.

Eril hanyut terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022. Setelah pencarian selama hampir dua pekan, jenazah Eril ditemukan kepolisian setempat pada Rabu (8/6) pagi di Bendungan Engelhalde, Bern.

Menurut rencana, setelah diproses hingga dibersihkan sesuai syariat Islam, jenazah Eril akan diterbangkan ke Indonesia dan tiba pada Minggu (12/6).

Eril akan dimakamkan di tempat pemakaman keluarga di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Senin (13/6).