Riza Pastikan Taufik Tetap di Gerindra: Jangan Dikompori untuk Pindah

Follow Us

Jurnal Pilar | Riza Pastikan Taufik Tetap di Gerindra: Jangan Dikompori untuk Pindah

Jakarta, Pilarnusantara.id – Ketua DPD Gerindra Jakarta, Ahmad Riza Patria memastikan Mohamad Taufik tetap bertahan di partai besutan Prabowo Subianto. Taufik masih menjabat sebagai Ketua Penasihat DPD Gerindra Jakarta.

Isu Taufik pergi dari Gerindra berembus seiring posisinya sebagai Wakil Ketua DPRD digantikan Rani Mauliani.

“Posisi Pak Taufik di DPD sekarang sebagai Ketua Penasihat. Di DPRD kan baru berganti, nanti tunggu dari Kemendagri untuk statusnya,” kata Riza di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (26/4).

Bacaan Lainnya

Riza mengaku pihaknya meminta Taufik untuk bertahan di Gerindra. Menurutnya, sejumlah partai memang sempat mengajak Taufik pindah dari Gerindra.

“Jangan di kompor-komporin (pindah partai), Pak Taufik banyak yang minta. Ilmunya banyak. Jangan. Kita minta (Taufik bertahan) aset kita,” ujar Riza.

“Pak Taufik bersama Gerindra sejak partai Gerindra berdiri. Jadi Pak Taufik tidak akan pindah,” imbuhnya menambahkan.

Riza menambahkan nantinya Taufik akan menjadi tempat konsultasi bagi Rani. Menurut dia, pengalaman Taufik sangat dibutuhkan kader Gerindra lainnya.

Apalagi, menurut dia, Taufik merupakan salah satu kader senior yang memiliki banyak ilmu di parlemen Jakarta.

“Pak Taufik ini ilmunya harus diturunkan ke adik-adiknya ke kader-kadernya, diturunkan ke Rani, Rani turunkan lagi ke yang lain,” kata Riza.

Taufik dalam kesempatan itu juga memastikan bahwa dirinya bertahan di Gerindra. Menurut dia, pergantian posisi di DPRD merupakan hal yang biasa.

“Sampai saat ini kan saya masih di Gerindra,” papar Taufik.

DPRD DKI resmi mengumumkan Rani Mauliani bakal mengisi jabatan Wakil Ketua menggantikan posisi Mohamad Taufik.

Taufik sebelumnya mengaku dicopot dari jabatan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta oleh partainya. Pencopotan disampaikan secara lisan oleh Ketua DPD Gerindra Jakarta Ahmad Riza Patria.

Ia bercerita dirinya sempat dipanggil oleh Dewan Etik Partai setelah menyebut Politikus Golkar Airin Rachmi Diany bakal jadi pengganti Anies Baswedan di kursi Gubernur DKI Jakarta.

Tak hanya itu, ia juga mengaku sempat mendoakan Anies maju sebagai presiden berikutnya.

Di sisi lain, diketahui Gerindra akan kembali mencalonkan Ketua Umumnya Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024.