Sang Prajurit Dengan Multitalenta, Ciptakan Lagu Destinasi Tambora

Follow Us

Jurnal Pilar | Sang Prajurit Dengan Multitalenta, Ciptakan Lagu Destinasi Tambora

Bima, Pilarnusantara.id – Destinasi Tambora adalah sebuah lagu Karya Cipta Sertu Agus Budi R. Sebuah lagu yang kira-kira menceritakan Tambora sebagai tempat tujuan wisata yang sangat mempesona di Kabupaten Bima

Sementara Gunung Tambora adalah sebuah gunung berapi yang masih aktif yang terletak di Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Gunung ini terletak di dua kabupaten yaitu Kabupaten Dompu yang mencakup lereng bagian barat dan selatan dan Kabupaten Bima yang mencakup lereng bagian timur dan utara

Kesibukan Sertu Agus Budi R sebagai seorang prajurit yang bertugas di Koramil 1608-04 Kecematan Woha, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) tidak mengurangi kecintaannya kepada dunia seni. Meskipun sibuk namun dirinya masih menyempatkan untuk berkesenian, hingga terciptalah sebuah karya berjudul “Destinasi Tambora”.

Sertu Agus dengan Lagu Ciptaanya ” Destinasi Tambora “

Sertu Agus Budi R adalah Prajurit Kodim 1608 Bima. Mulai bertugas di Bima pada tahun 2015 hingga tahun 2022.

Di tengah kesibukannya di Kodim 1608 Bima, Sertu Agus Budi R juga adalah sebagai pelatih Pramuka Saka Wira Kartika di beberapa sekolah di Kecematan Woha, bahkan di beberapa sekolah Sekabupaten Bima. Namun demikian Dia juga masih menyempatkan diri untuk berkesenian, Destinasi Tambora adalah sebuah lagu yang Ia ciptakan di Wilayah Mbojo tempat dirinya bertugas dengan.

Sertu Agus Budi R adalah juga pernah bertugas di Kesatuan Corps Baret Hitam dari Batalyon Kaveleri 7 Panser Khusus yang bermarkas di Cijantung Jakarta Timur. (red/PN.id/Hardin Marewo)