Satu Keluarga Tewas dalam Kebakaran di Warakas Tanjung Priok

Ilustrasi. Kebakaran di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara menewaskan lima anggota keluarga.
Follow Us

Jurnal Pilar | Satu Keluarga Tewas dalam Kebakaran di Warakas Tanjung Priok

Jakarta, Pilarnusantara.id – Kebakaran terjadi di sebuah bengkel motor yang berlokasi di Jalan Warakas 1, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (12/4) dini hari. Satu keluarga dilaporkan meninggal dunia.

“Objek yang terbakar bengkel motor,” kata perwira piket Dinas Gulkarmat Jakut dan Kepulauan Seribu, Sumarno dalam keterangannya, Selasa (12/4).

Peristiwa kebakaran itu pertama kali dilaporkan oleh warga ke petugas pemadam kebakaran sekitar pukul 02.37 WIB. Ini bermula saat warga melihat ada asap yang keluar dari bangunan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Pelapor melihat asap yang keluar dari bengkel motor, lalu melaporkan melalui telepon ke kantor Sudin Gulkarmat Jakut,” tutur Sumarno.

Disampaikan Sumarno, sebanyak 10 unit mobil damkar dan 50 personel dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.55 WIB.

Sumarno mengungkapkan kebakaran itu menyebabkan lima orang yang merupakan satu keluarga tewas. Diduga mereka terjebak sehingga tak bisa menyelamatkan diri.

“Kabarnya karena terjebak dan terkunci,” ucap Sumarno.

Lebih lanjut, Sumarno menyampaikan kebakaran itu diduga disebabkan oleh korsleting listrik. Namun, ini perlu didalami lebih lanjut. “Dugaan penyebab korsleting listrik,” ujarnya.