Sekretariat DPD FKMB Adakan Sabtu Berkah (Makan Gratis) Untuk Warga Sekitar

Follow Us

Penulis : Naufal J. | Editor : Sayyid Daffa

Kota Tangerang, PilarNusantara.id – DPD FKMB Kota Tangerang bekerjasama dengan Komunitas Warga Pinang Griya melaksanakan kegiatan Sabtu Berkah makan siang gratis setiap hari Sabtu untuk masyarakat umum yg membutuhkan, program makan gratis yang diselenggarakan setiap hari Sabtu Iini, dibuka untuk umum, terutama warga yang ada di sekitar perumahan Pinang Griya Permai, dan para ojol (ojek online) yang lewat di sekitar perumahan Pinang Griya Permai, sabtu 29/01/2022

Kegiatan Sabtu berkah ini merupakan salah satu kegiatan sosial FKMB Berbagi untuk masyarakat minang khususnya dan masyarakat yg lain pada umumnya, kegiatan ini didukung penuh oleh DPP FKMB, Bundo Kanduang DPP FKMB dan seluruh DPC DPC FKMB yang ada di Kota Tangerang dengan mengirimkan donasi lauk pauk, makanan, minuman dll melalui Bundo Kanduang DPP dan DPC.

Inilah wujud kebersamaan yang ada di FKMB sesuai dengan Mottonya ” Basamo mangkonyo jadi Basatu mangkonyo Kuaik “.
In sha Allah kegiatan Sabtu berkah ini akan terus rutin dilaksanakan di sekretariat DPD FKMB untuk membantu saudara saudara kita yang terdampak situasi pandemi saat ini.
Terima kasih atas segala dukungan nya kepada seluruh anggota FKMB dimana pun berada semoga Allah memberikan rezeki yang berlipat ganda, ungkap Bapak Antoni Putra, SE. Ketua 1 DPD FKMB

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, bapak Antoni Putra juga berharap, kegiatan sabtu berkah ini, dapat terus berjalan sampai waktu yang tidak ditentukan, karena melihat dari antusias dari para bundo bundo kanduang, baik dari DPP FKMB maupun Bundo Kanduang DPC DPC FKMB yang ada di Kota Tangerang, yang selalu mengirimkan donasi, baik berupa donasi materi uang, maupun donasi lauk pauk dan air mineral ke call center FKMB.

Hal ini yang mendorong kami untuk selalu mengalakkan program Sabtu Berkah ini, karena tidak menutup kemungkinan program Sabtu Berkah ini, akan berkembang pelaksanaannya menjadi 2 kali dalam seminggu, dan bila memungkinkan akan adanya Santunan Bagi Anak Yatim yang ada disekitar Kantor Sekertariat DPD FKMB, dan untuk khalayak umum nantinya.

“Program Sabtu Berkah ini, merupakan salah satu Program Unggulan yang telah di canangkan oleh DPD FKMB dalam program kerja 1 tahun kedepan oleh Ke Sekertariatan DPD FKMB, selain program program kerja yang lain yang akan dilaksanakan oleh DPD FKMB,” ungkap Antoni Putra, SE. (Ketua 1 DPD FKMB).

Begitu juga hal nya yang di katakan oleh Bapak Hamidi R. Jamaludin (Ketua 2 DPD FKMB), yang bertindak sebagai pelaksana dalam program Sabtu Berkah (makan gratis) untuk masyarakat umum ini, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Ketua Umum FKMB (Bapak Indra Jaya ST., SH. Rajo Dirajo), yang telah mensupport sepenuhnya program Sabtu Berkah yang dilaksanakan di Sekertariat DPD FKMB ini. Dan tidak lupa pula Bapak Hamidi R. Jamaludin juga mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar besar nya kepada Bundo Bundo Kanduang Yang ada di DPP dan DPC DPC FKMB yang telah mengirimkan Donasi berupa materil maupun donasi lauk pauk kepada DPD FKMB.

“Rasa terima kasih yang cukup besar saya sampaikan kepada Bundo Bundo Kanduang DPP dan DPC DPC FKMB, yang telah memberikan sumbangsih baik berupa donasi Lauk Pauk maupun Air Miniral kepada DPD FKMB, hingga program sabtu berkah (makan gratis ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap Bapak Hamidi R. Jamaludin (Ketua 2 DPD FKMB).

Dan tidak lupa juga Bapak Hamidi R. Jamaludin mengucapkan terima kasih kepada Beberapa orang hamba allah, yang tidak ingin disebut kan namanyanya, yang memiliki niat baik, yang telah membantu untuk mensupport dan mengundang warga yang lewat maupun para ojek online (ojol) yang melewati jalan rajawali, disekitar Kantor sekertariat DPD FKMB (Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu), untuk mampir makan siang Gratis, yang telah di siapkan oleh Sekertariat DPD FKMB Kota Tangerang.

Seperti pelaksanaan makan gratis yang dilaksanakan hari ini, sabtu 29/01/2022, mendapat respon yang baik dari masyarakat setempat dan bahkan respon dan antusias yang besar datang nya dari rekan rekan ojek online (ojol), yang merasa terbantukan dengan ada nya makan gratis yang di laksanakan di sekertariat DPD FKMB ini, ungkap Fuad.

“Dengan adanya program seperti ini, sangat membantu sekali untuk saya dan rekan rekan ojek online (ojol) yang sedang lewat di daerah sekitar pinang ini, semoga program ini, bisa terus berjalan minimal 2 kali dalam seminggu,” ungkap fuad yang bekerja sebagai ojek online (ojol)

Begitu juga hal nya yang di ungkapkan oleh salah satu perwakilan warga Pinang Griya Permai, bapak umar yang juga ikut terlibat membantu dan bekerjasama dengan satgas DPD FKMB mengundang dan mengurus pelaksanaan dari program makan gratis yang dilaksanakan di Sekertariat DPD FKMB di jalan Rajawali raya No. 203A RT 08/05 Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang – Kota Tangerang

“Program Makan Gratis atau Sabtu Berkah ini, merupakan program yang sangat baik, karena sifatnya membantu kepada sesama, apalagi berupa makan gratis. karena hal ini, banyak dari rekan rekan kita yang melewati jalan rajawali ini, membutuhkan hal seperti ini”, ungkap Umar (warga pinang Griya Permai tangerang)

Diakhir acara, Bapak Hamidi R. Jamaludin, merasa bersyukur, karena melihat dari antusias warga dan rekan rekan Ojek Online (Ojol), yang menghadiri acara sabtu berkah (makan Gratis) ini, cukup banyak yang di perkirakan sekitar 200 orang, dan alhamdulillah semua bisa terpenuhi, berkat bantuan dan donasi dari DPC FKMB Tangerang dan Bundo Bundo Kanduang DPC FKMB Karang Tengah yang saat itu juga sempat menghadiri dan mengantarkan langsung makanan berupa lauk pauk. (N.Julians/PN.id)

Tinggalkan Balasan