Selamat Dari Pembunuhan Berantai Wowon Cs Pengakuan TKW Dibatalkan Ke Cianjur Karena Hujan.r

ilustrasi pembunuhan berantai.
Follow Us

Jurnal pilarnusantara | Gatan Prasetia

Jakarta, Pilarnusantara.id – Pembunuhan berantai yang dilakukan Wowon Cs masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Sebagai saksi, seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang selamat dari kematian telah dimintai keterangan.

Hanna adalah seorang TKW, dan dia juga menjadi korban penipuan Wowon Cs. Menurut pihak berwenang, Wowon Cs berencana membunuh Hanna.

Bacaan Lainnya

“Iya (Hanna mau dieksekusi oleh tersangka),” kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indrawienny Panjiyoga dalam keterangannya, Kamis (26/1/2023).

Menurut Panjiyoga, saat Dede pulang dari Arab Saudi, Hanna menuntut ganti rugi atas penghasilannya yang berlipat ganda di rumah Dede di Cianjur.

“Namun pada saat itu tidak ada kepastian hingga kemudian Hanna kembali pulang,” kata Panjiyoga.

Dede kemudian mendesaknya untuk mengunjungi Solihin alias Duloh pada 28 atau 29 Desember 2022, menurut Panjiyoga. Hanna dihubungi Dede melalui SMS (Short Message Service).

“Setelah itu Hanna menerima SMS dari Dede agar datang pada tanggal 28/29 Desember 2022 untuk diantar mengambil hasil penggandaan uang di rumah Duloh,” ujar Panjiyoga.

Panjiyoga mengklarifikasi bahwa Hanna tidak berencana menemui Duloh pada hari tertentu. karena hari itu hujan deras.

“Sehingga Hanna tidak jadi ke Cianjur,” ujar Panjiyoga.

Hanna baru berangkat ke Cianjur pada 8 Januari 2023, menurut Panjiyoga. Dia tidak bertemu Dede di rumahnya ketika dia tiba. Dede sudah seminggu tidak pulang, itu penyebabnya.

Panjiyoga menjelaskan bagaimana pernyataan Hanna konsisten dengan pengakuan bersalah Dede. Dede menginformasikan penyidik ​​bahwa Duloh akan menghukum mati Hanna pada 28 atau 29 Desember 2022.

“Diketahui dari keterangan Dede bahwa terkait dengan kedatangan Hanna tanggal 28/29 tersebut adalah rencananya akan dieksekusi oleh Duloh,” ucap Panjiyoga.

Panjiyoga masih mengumpulkan informasi tentang para tersangka, termasuk lokasi pembunuhan yang direncanakan.