Skuad Resmi Timnas U-23 di SEA Games: Baggott dan Egy Masuk

Elkan Baggott dibawa Shin Tae Yong ke SEA Games 2021.
Follow Us

Jurnal Pilar | Skuad Resmi Timnas U-23 di SEA Games: Baggott dan Egy Masuk

Jakarta, Pilarnusantara.id – Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri masuk dalam 20 pemain yang dibawa Timnas Indonesia U-23 ke SEA Games 2021 di Vietnam. Daftar pemain tersebut dirilis PSSI pada Sabtu (30/4). Dari ke-20 pemain tersebut terdapat lima nama yang bermain di luar negeri: Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Elkan Baggott, Saddil Ramdani, dan Asnawi Mangkualam.

Dikutip dari situs resmi PSSI, Ketua Umum Mochamad Iriawan mengatakan para pemain tersebut resmi pilihan pelatih Shin Tae Yong.

“Kami terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Bacaan Lainnya

“Setelah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan selama dua pekan, mereka semakin solid, kompak dan kuat,” ucap Iriawan menambahkan.

Dalam daftar pemain yang dikirim PSSI ke Vietnam itu mayoritas pemain U-23 ini akan ditemasi tiga pemain senior: Fachruddin Aryanto, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya.

Di SEA Games 2021 Garuda Muda tergabung ke dalam grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina, Timor Leste, dan Myanmar. Cabang sepak bola sendiri dimulai dari tanggal 6 hingga 22 Mei mendatang.

Timnas U-23 direncanakan akan bertolak ke Vietnam pada Selasa (3/5) nanti. Menjelang keberangkatan ke Vietnam, Marc Klok dan kawan-kawan masih menjalani latihan pada Sabtu hari ini dan Minggu (1/5).