Tangsel Jadi Tuan Rumah Forsakada

Tangsel Jadi Tuan Rumah Forsakada
Foto dok. Tangsel Jadi Tuan Rumah Forsakada
Follow Us

SERPONG, Pilarnusantara.id – Kota Tangerang Selatan dipercaya menjadi tuan rumah dari Munas Forsakada (Forum Staf Ahli Kepala Daerah) Seluruh Indonesia Tahun 2021. Munas ini diselenggarakan di Hotel Sahid, Serpong dengan menghadirkan seluruh staf ahli di Indonesia, Rabu (15/12).

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan menjelaskan bahwa staf ahli merupakan salah satu pejabat yang memiliki peran penting. Terutama dalam proses pembentukan kebijakan yang akan diterapkan.

”Jabatan staf ahli berbeda dengan kepala OPD, karena staf ahli memiliki kewenangan untuk memberikan masukkan secara langsung kepada pimpinan daerah,” ujar Pilar yang bertugas menggantikan Wali Kota Tangsel dalam acara tersebut.

Bacaan Lainnya

Dia menambahkan staf ahli memiliki tugas untuk mengenali isu atau permasalahan yang berkembang di kalangan masyarakat. Kemudian memberikan masukan untuk dibuat kebijakan agar masalah tersebut bisa teratasi.

”Karena itulah kami, saya dan Pak Wali membutuhkan sekali peran yang dimiliki oleh staf ahli, agar kebijakan yang nantinya kami buat tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Pilar.

Dia juga menambahkan jika dalam forum yang dihadiri oleh seluruh staf ahli ini menjadi media untuk saling berbagi. Dimana harus ada informasi yang bisa diambil dan diaplikasikan di daerahnya masing-masing.

”Jadi saya harap dengan adanya forum ini, staf ahli bisa meningkatkan kemampuannya dan melahirkan inovasi yang bisa memberikan kemajuan untuk daerahnya masing-masing dengan saling berbagi dalam forum ini,” tutup Pilar.(humastangsel-kominfo)

Tinggalkan Balasan