Tekan Kasus 3C dan Tegakan Prokes, Polsek Woha Gelar Patroli (KRYD)

Follow Us

Jurnal Pilar | Tekan Kasus 3C dan Tegakan Prokes, Polsek Woha Gelar Patroli (KRYD)

Bima, Pilarnusantara.id – Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta penegakan Prokes Covid-19 di wilayah Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Kepolisian Sektor Woha Polres Bima menggelar Patroli Rutin yang disebut Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Minggu (17/7/22).

Patroli yang dimulai Pukul 21.00 hingga 23.00 Wita dan dibawah kendali Kapolseknya, AKP Syaiful Anhar S.sos, itu, diawaki oleh Kanit SPKT Regu 1 Aiptu M.Ikhwan,Bripka Irwan, dan Bripka Sarjan.

Menurut Kapolsek Woha, lewat Kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib Widayaka, para personil patroli menggunakan (Randis) kendaraan Dinas Polsek Belo tersebut, mengambil rute patroli, Desa Rabakodo, talabiu Penapali, Dadibou. Donggobolo, Risa, Kalampa, Samili, Naru, Tente hingga (cabang Tente) dan kembali ke Mapolsek Woha.

Bacaan Lainnya

Selain untuk menekan terjadinya aksi Curat, Curas, dan Curnamor (3C), serta tindakan kejahatan lainnya, baik di jalanan maupun di lingkungan warga, KRYD tersebut juga dilakukan untuk menghimbau masyarakat tetap menegakkan Prokes Covid-19.

Sasarannya, lanjut Adib adalah lokasi rawan kejahatan dan kerumunan warga.

“Anggota juga menghimbau kepada para pemuda yang masih duduk-duduk dipinggir jalan agar segera pulang ke rumah masing-masing. Dan kepada masyarakat dihimbau agar tetap melaksanakan vaksinasi dan mengikuti Prokes untuk menghindari covid-19,” paparnya.

Secara terpisah, Kapolres Bima berharap, patroli tersebut dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Woha, serta menyadarkan masyarakat akan pentingnya menerapkan Prokes Covid-19.

Demikian dirilis Humas polres bima untuk dimuat di media.