Terbang ke Indonesia, Marquez Kepikiran Juara MotoGP Mandalika

Marc Marquez incar kemenangan di MotoGP Mandalika 2022.
Follow Us

Jurnal Pilar | Marquez Kepikiran Juara MotoGP Mandalika

Jakarta, Pilarnusantara.id – Gagal finis terdepan di MotoGP Qatar, Marc Marquez memikirkan meraih gelar juara di MotoGP Mandalika 2022.

Jiwa kompetitif Marquez langsung bergolak setelah hanya finis kelima di Sirkuit Losail. Menjelang MotoGP Mandalika, kolektor delapan gelar juara dunia itu memikirkan kemenangan di arena baru.

“Di MotoGP, saat ini, jika Anda [membalap dengan cara] konservatif, Anda akan finis di urutan ke-10. Jika Anda mengambil sedikit risiko, ada di urutan kelima. Terbang ke Indonesia, saya memikirkan kemenangan,” kata Marquez dikutip dari Marca.

Bacaan Lainnya

Marquez sudah mengincar hasil positif di Sirkuit Mandalika sejak jauh-jauh hari demi hasrat mengejar capaian juara dunia untuk kali kesembilan pada musim balap tahun ini.

Pembalap Repsol Honda itu pun turut mengomentari perihal perbaikan aspal di Sirkuit Mandalika.

“Itu adalah sirkuit yang simpel, secara lintasan. Kondisi sekitar membuat sirkuit itu menghibur. Dalam tes [pramusim] sangat sulit menyalip di sana,” ujar Marquez.

Kendati penuh ambisi, Marquez tak mau bertindak gegabah karena akan merugikan dan membuatnya gagal menjadi juara.

“Tahun lalu, saya kembali balapan di Portimao dan tidak ada di peringkat 10 besar dan kemudian saya memenangi dua balapan beruntun. Banyak yang berubah dalam setahun.”

“Itulah kenapa Anda harus sabar. Kami harus mencetak poin. Kita akan lihat berapa lama kesabaran bisa bertahan. Dengan cara seperti ini, saya percaya saatnya akan tiba,” jelas Marquez.