TMII Tutup Sementara 11-29 April 2022

Revitalisasi, kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, menutup sementara layanan operasionalnya mulai Senin (11/4) hingga 29 April 2022.
Follow Us

Jurnal Pilar | TMII Tutup Sementara 11-29 April 2022

Jakarta, Pilarnusantara.id – Kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, menutup sementara layanan operasionalnya mulai Senin (11/4) hingga 29 April 2022.

Adapun alasan ditutupnya salah satu destinasi keluarga yang ramai dikunjungi warga Jabodetabek ini karena TMII saat ini sedang dalam masa revitalisasi.

“Mohon maaf kami tutup sementara dari tanggal 11 s/d 29 April 2022 dalam rangka revitalisasi TMII. Nantikan TMII yang jauh lebih menarik dengan beragam fasilitas dan hiburan,” tulis pengelola di laman resmi TMII.

Bacaan Lainnya

Revitalisasi ini dilakukan dalam rangka menyambut Presidensi KTT G20 di Indonesia. Revitalisasi ini meliputi renovasi sejumlah wahana dan fasilitas.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan dana yang dialokasikan untuk renovasi TMII sebesar Rp1,13 triliun. Biaya diambil dari anggaran percepatan pelaksanaan pembangunan infrastruktur untuk mendukung penyelenggaraan acara Internasional di Bali, DKI Jakarta, NTB, dan NTT yang disahkan dalam Perpres Nomor 116 Tahun 2021.

Adapun jumlah alokasi revitalisasi TMII mendapat porsi terbesar yakni 41 persen dari total anggaran yang mencapai sekitar 2,7 triliun.

Dana tersebut akan digunakan untuk memperbaiki jalan kawasan TMII dan gerbang utama, memperbaiki beberapa joglo TMII, revitalisasi Lanskap Pulau-Pulau Danau Archipelago, membangun struktur parkir, serta renovasi museum yang ada di TMII.

Revitalisasi taman rekreasi edukatif dengan luas sekitar 150 hektar ini diharapkan rampung pada Oktober mendatang.