Tol Japek Macet 1 Km Arah Jakarta Imbas Gangguan Kendaraan Berat

Kemacetan terjadi di ruas Tol Jakarta-Cikampek, khususnya di Karawang imbas kendaraan berat mengalami gangguan
Follow Us

Jurnal Pilar | Tol Japek Macet 1 Km Arah Jakarta Imbas Gangguan Kendaraan Berat

Jakarta, Pilarnusantara.id – Kemacetan terjadi hingga 1 km di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) menuju Jakarta tepatnya di Karawang Timur KM 59 hingga KM 60.
Kemacetan panjang itu diakibatkan kendaraan berat yang mengalami gangguan pada Rabu (11/5).

“Kendaraan trailer gangguan. Kepadatan ada sekitar 1 sampai 2 kilometer di KM 59 hingga KM 60,” ujar Petugas Call Center Jasa Marga Linda saat dihubungi Pilarnusantara.id, Rabu (11/5).

PT Jasa Marga melaporkan kepadatan tersebut juga dipicu oleh kendaraan kontainer bermuatan beton dan bus yang berada di lajur satu hingga bahu jalan sebelah kiri.

Bacaan Lainnya

“Ada kendaraan kontainer muatan beton dan bus di lajur 1-bahu luar/kiri, dalam penanganan petugas,” tulis akun Twitter @PTJASAMARGA, Rabu (11/5).

Sejauh ini, petugas di lapangan sudah mengatur kembali arus lalu lintas. Berdasarkan pantauan CCTV National Traffic Management Center (NTMC), kondisi arus lalu lintas saat ini pun berangsur membaik.

Jasa Marga menyebutkan kepadatan lalu lintas juga terjadi di Karawang Timur KM 55 hingga KM 52 menuju Jakarta. Kepadatan salah satunya diakibatkan kendaraan yang keluar masuk di area peristirahatan (rest area).

Kepadatan turut terjadi di lajur masuk Gerbang Tol (GT) Halim dan contraflow KM 00+200 sebelah kanan.