Vinales Yakin di MotoGP Argentina Usai Menderita di Mandalika

Maverick Vinales optimistis untuk MotoGP Argentina.
Follow Us

Jurnal Pilar | Vinales Yakin di MotoGP Argentina Usai Menderita di Mandalika

Jakarta, Pilarnusantara.id – Pembalap Aprilia Maverick Vinales optimistis jelang MotoGP Argentina 2022, akhir pekan ini, usai menderita di MotoGP Mandalika.
MotoGP Argentina yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo menjadi balapan ketiga pada musim ini usai MotoGP Mandalika.

Dikutip dari Motorsport Italia, Vinales antusias untuk MotoGP Argentina yang dianggap mirip dengan MotoGP Mandalika. Di Mandalika sendiri pembalap asal Spanyol itu meraih hasil buruk usai finis ke-16.

“Jika terserah saya, saya akan balapan di Argentina segera setelah menyelesaikan balapan di Indonesia,” kata Vinales.

Bacaan Lainnya

“Di Mandalika kami mengambil langkah penting dalam hal setup. Tapi dia tidak muncul di balapan karena kondisi yang sulit. Namun, ini membuat saya merasa percaya diri menghadapi balapan berikutnya,” ucap Vinales menambahkan.

Vinales memiliki rapor yang kurang mengesankan di MotoGP Argentina. Dalam enam penampilan di Termas de Rio Hondo, mantan pembalap Yamaha itu tiga kali gagal finis dan sekali meraih podium ketika menang pada MotoGP 2017.

“Saya yakin bahwa kami sangat dekat untuk menemukan kepercayaan penuh, tetapi di MotoGP saat ini, setiap perbaikan kecil membutuhkan banyak kerja untuk tim dan pengendara,” ujar Vinales.

Pada penampilan terakhir di MotoGP Argentina 2012, Vinales gagal finis setelah mengalami kecelakaan menjelang akhir balapan.