Wakatum Bidang Dakwah FKMB, H. Taufik Abbas Hadiri Wisuda Tahfiz Al-Quran Pesantren Ibnu Katsir

Wisuda Tahfiz Al-Qur'an
Foto. Tengah Pimpinan Pondok Pesantren Ibnu Katsir (Dr. Elfa Hendri Mukhlis MA), Kanan H. Taufik Abbas ( Wakatum Bidang Dakwa FKMB)
Follow Us

Jurnal PilarNusantara | Penulis : Rusdin Arachman

Tangerang, Pilarnusantara.id – H. Taufik Abbas, salah satu pencetus dan Pendiri Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu (FKMB), dan sekaligus sebagai Wakatum Bidang Dakwah FKMB, di undang secara resmi untuk menghadiri acara wisuda tahfiz Al-Qur’an di Pondok Pesantren Ibnu Katsir Cileungsi Bogor, Rabu 22 Desember 2021.

Bacaan Lainnya

Pondok Pesantren Ibnu Kalsir, yang baru berdiri beberapa tahun lalu ini, secara perdana, pada hari rabu, 22 desember 2021, melangsung acara wisuda yang pertama bagi para santri penghafal Al-Qur’an, dalam perhelatan acara wisuda ini, Pemimpin Pondok Pesantren Ibnu Kaltsir,  Dr. Elfa Hendri Mukhlis MA. mengundang secara Khusus Bapak H. Taufik Abbas, Wakatum Bidang Dakwah Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu (FKMB), untuk menghadiri acara wisuda tahfiz tersebut.

Kehadiran Bapak H. Taufik Abbas, merupakan angin segar untuk perkembangan Pondok Pesantren Ibnu Katsir kedepan, dalam rangka pengembangan dan kemajuan para santri santri penghafal al-qur’an di pondok pesantren Ibnu Katsir, seperti di ungkapkan oleh Pemimpin Pondok Pesantren Dr. Elfa Hendri Mukhlis MA. yang sering dipanggil Buya oleh para santri dan rekan rekannya.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih atas kehadiran Bapak Taufik Abbas di Pondok Pesantren kami, semoga dengan kehadiran beliau akan memberikan motifasi dan semangat untuk para santri santri kami, untuk lebih giat belajar dan menghafal al-qur’an,” ungkap Buya ( Dr. Elfa Hendri Mukhlis MA )

Disela sela acara Wisuda Tahfiz tersebut, H. Taufik Abbas, memberikan surprise kepada 5 Santri terbaik yang di wisuda, berupa uang tunai sebagai hadiah untuk para santri yang di wisuda, dan saat di konfirmasi oleh jurnalis media, beliau membenarkan dan enggan menyebutkan nilai nominal yang telah dia berikan.

“Saya merasa terharu dan bangga melihat para santri penghafal al-qurn’an yang di wisuda hari ini, saya spontanitas saja ingin memberikan Hadiah kepada para santri santri terbaik yang sudah menghafal al-qur’an ini, ungkap H. Taufik yang juga selaku Wakatum bidang Dakwah FKMB ini

Dikesempatan yang sama juga H. Taufik Abbas berharap, Pondok Pesantren Ibnu Katsir ini, dapat melahirkan santri santri penghafal al-qur’an yang bisa menjadi khalifah agama islam yang tersebar diseluruh Nusantara, yang bisa membagi dan ajarkan ilmu ilmu al-qur’an yang telah mereka dapatkan di masyarakat nanti nya.

H, Taufik Abbas juga memberikan kesempatan kepada para anggota anggota fkmb yang tersebar di seluruh pelosok nusantara, yang ingin menyekolahkan anak anak nya di pondok pesantren Ibnu Katsir Cileungsi ini, menjadi tahfiz dan penghafal al-qur’an, silahkan menghubungi Sekertariat DPP FKMB Nasional, di jalan Teuku Umar No.A5-A6 Karawaci Kota Tangerang atau bisa langsung datang di Pondok Pesantren Ibnu Katsir, di sekertariat Yayasan Abu Syifaa, jalan raya Cileugsi KM 91 Tanjung Sari Bogor.

Selama mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Ibnu Katsir, para santri tidak dikenakan biaya untuk pendaftaran maupun biaya selama mengenyam pendidikan di pondok pesantren Ibnu Katsir, bahkan untuk asrama nya juga di berikan gratis oleh pihak yayasan abu syifaa,” kata Dr. Elfa Hendri Pemilik dan Pimpinan Pondok Pesantren Ibnu Katsir.

Sebelum menutup Acara Wisuda yang berlangsung pada hari Rabu, 22 Desember 2021, DR. Elfa Hendri Mukhlis MA, Pimpinan Pondok pesantren dan pemilik Tour dan Travel Abu Syifa ini, memberikan Door Prize Kepada salah santu santri terbaik lulusan angkatan pertama Pondok Pesantren Ibnu Katsir dengan memberikan hadiah Umroh, dengan harapan apa yang dia berikan ini, akan menjadi motivasi untuk para santri yang lain untuk belajar lebih giat dan menjadi penghafal al-qur’an dan bisa mengamalkan untuk masyarakat luas, untuk keluarga dan diri kita sendiri. (red/pilarmedia/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *