Warga Cilacap Hingga Jakarta Sambangi Rumah Ridwan Kamil

Tak sedikit warga terlihat antusias mendatangi Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk menyampaikan belasungkawa
Follow Us

Jurnal Pilar | Warga Cilacap Hingga Jakarta Sambangi Rumah Ridwan Kamil

Bandung, Pilarnusantara.id – Ratusan warga terlihat antusias mendatangi Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Bandung, pada Sabtu (4/6). Silih berganti keluar masuk untuk menyampaikan belasungkawa sekaligus mendoakan Emmeril Kahn Mumtadz.

Mengantre tak jadi soal bagi warga yang sudah niat untuk datang. Meski tak mengenal Ridwan Kamil, mereka tak ragu untuk datang dan ingin bertemu demi bisa menyampaikan belasungkawa.

Gilang (26) salah seorang warga asal Cilacap, Jawa Tengah mengaku rela mengantre di pintu barat Gedung Pakuan untuk bertemu dengan Ridwan Kamil.

Bacaan Lainnya

“Saya datang ingin ikut berbelasungkawa kepada keluarga Kang Emil. Kebetulan Eril adik tingkat saya di ITB, walaupun kita tidak saling kenal. Kita bawa bunga sebagai bentuk simpati,” kata dia.

Warga lainnya, Erika (25) warga Jakarta juga meski belum mengenal Ridwan Kamil secara langsung. Namun, ia turut merasakan kesedihan yang tengah dirasakan Ridwan Kamil dan keluarga.

“Saya ingin bersimpati karena saya yakin Kang Emil orang baik. Saya ikut sedih kalau lihat informasi tentang Eril di media sosial,” tuturnya.

Sementara itu, perwakilan keluarga Gubernur Jabar, Erwin Muniruzaman berharap warga mengantre dan masuk secara tertib.

Erwin menuturkan, meski bisa masuk lingkungan Gedung Pakuan, warga tidak dapat bertemu dengan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya.

Dia atas nama keluarga mengucapkan maaf dan terima kasih kepada warga yang datang.

“Bapak-bapak, ibu-ibu, saya selaku wakil dari keluarga mengucapkan terima kasih menunjukkan bela sungkawa. Jadi ini memang kami mohon maaf, Kang Emil sedang bersama keluarga inti,” ucapnya.

Erwin juga mengingatkan terkait privasi, warga dilarang berfoto dan mengabadikan momen saat bertakziah.

“Di dalam enggak foto-foto, kami mohon, ini sedang berduka,” ucapnya.