Warga Cisoka Tangerang Heboh Ada Nisan Makam Bertulis Usia 1.200 Tahun

Follow Us

Jurnal Pilar | Naufal Juliansyah

Kota Tangerang, Pilarnusantara.id – Warga Cisoka Kabupaten Tangerang digegerkan atas penemuan makam yang nisannya tertera tulisan berusia 1200 tahun. Di nisan itu, tertulis nama Ibu Nesah binti Nabi Sulaiman bin Nabi Daud.

Polisi dan perangkat desa sepakat untuk membongkar nisan tersebut. Kapolsek Cisoka AKP Nurohman khawatir jika nisan tidak dibongkar, akan membuat resah warga.

“Karena ini takut dikhawatirkan membuat resah warga ini diambil keputusan aparat desa itu dibongkar nisannya. Sekarang nisannya udah diganti polos,” katanya dikutip dari detikcom, Senin (28/2/2022).

Bacaan Lainnya

Dia mengungkapkan bahwa penulisan di nisan makam tersebut dilakukan oleh seseorang yang merupakan warga Serang, Banten. Nurohman menjelaskan orang tersebut melakukan itu karena dapat wasiat dari gurunya.

Menurutnya, pembongkaran nisan ini juga dilakukan berdasarkan persetujuan yang membuatnya.

“Bukan nama asli itu buatan. Yang membuat itu orang Serang mengaku ada wasiat dari gurunya. Petunjuk dari gurunya. Tapi kemarin setelah dibongkar yang membuat itu menerima. Menerima takut mengkhawatirkan, takut menjadi keresahan akhirnya yang membuat memperbolehkan untuk dibongkar,” tambah Nurohman.

Nurohman membeberkan bahwa makam tersebut memang sudah ada dari dulu dan warga juga mengetahuinya. Namun, warga sekitar juga tidak mengetahui siapa jasad yang ada di makam tersebut.

“Warga sendiri tidak tahu itu atas nama siapa. Jadi yang sudah ada sejak dulu ada makam di situ tuh kuburan itu sudah ada. jadi karena udah tidak ada nama kuburan itu tidak tau siapa. Awalnya itu memang nisan aja tidak tulisan,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan