Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya: Bagnaia Pole, Marquez ke-12

Pecco Bagnaia jadi pembalap tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Catalunya. (AP/Rui Vieira)

Jurnal Pilar | ibnu Sayyid

Jakarta, Pilarnusantara.id РPecco Bagnaia jadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2023, disusul Aleix Espargaro dan Miguel Oliveira. Bagnaia pun berhak atas pole position.

Bacaan Lainnya

Bagnaia membukukan waktu 1 menit 38,639 detik untuk merebut pole position MotoGP Catalunya. Menemani Bagnaia start di baris depan, ada sosok Aleix Espargaro dan Miguel Oliveira.

Baris kedua start MotoGP Catalunya kemudian akan diisi oleh Maverick Vinales, Jorge Martin, dan Johann Zarco. Sedangkan Marc Marquez yang berjuang dari Q1 dan berhasil lolos ke Q2 hanya sanggup mengakhiri kualifikasi di posisi ke-12 alias dia bakal start di baris keempat.

Dari jalannya kualifikasi, Aleix Espargaro jadi yang tercepat dengan torehan waktu 1 menit 39,207 detik saat sesi kualifikasi memasuki 10 menit terakhir. Brad Binder kemudian naik ke posisi pertama, lalu tak lama berselang direbut oleh Maverick Vinales.

Catatan waktu 1 menit 39,099 detik milik Vinales bertahan cukup lama sebagai catatan waktu tercepat, tepatnya hingga para pembalap sempat kembali ke garasi masing-masing. Rekan setim Vinales, Aleix Espargaro mematahkan catatan waktu tercepat tersebut di tiga menit akhir babak kualifikasi.

Namun tal lama berselang, Bagnaia yang berhasil menjadi pemuncak catatan waktu tercepat dengan 1 menit 38,639 detik. Hingga sesi kualifikasi berakhir, catatan milik Bagnaia tidak bisa dipatahkan pembalap-pembalap lainnya.

Saat ini Pecco Bagnaia memimpin klasemen MotoGP 2023 dengan torehan 251 poin. Bagnaia unggul 62 angka atas Jorge Martin yang ada di posisi kedua.

Pada Sabtu (2/9) ini bakal digelar sesi sprint race MotoGP Catalunya. Sesi sprint race MotoGP Catalunya berlangsung pada pukul 20.00 WIB.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *